08 October 2018

Kemen PANRB dan GIZ Evaluasi Implementasi Program Transformasi Pelayanan Publik


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Kemen PANRB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara) bersama Deutsche Gesellschaft Internationale Zusammenarbeit (GIZ) melaksanakan rapat steering committee program Transformasi Kementerian PANRB di Jakarta, Jumat (5/10/2018). 

Program Transformasi merupakan program internal yang dijalankan di bidang pelayanan publik dan sumber daya manusia.

“Rapat kali ini membahas pelaksanaan program transformasi dan arahan serta solusi dari permasalahan yang ada, terutama untuk enam bulan ke depan,” jelas Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji saat membuka rapat tersebut seperti dilansir menpan.go.id.

Pertemuan dengan GIZ ini bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi implementasi program transformasi dengan kerjasama yang telah disepakati serta melihat indikasi perubahan yang dapat dilakukan ke depan dengan Pemerintah Jerman. “Selain itu, juga untuk menyiapkan evaluasi yang akan dilakukan bersama dengan Pemerintah Jerman atas pelaksanaan program Transformasi,” tambahnya.

Dikatakan, program Transformasi di bidang pelayanan publik meliputi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional– Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). Sementara di bidang sumber daya manusia, program yang dijalankan adalah Sistem Manajemen Talenta dan dan Sistem Merit.

Dalam kesempatan itu, Deputy Country Director National Cooperation GIZ Indonesia Zulazmi menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PANRB atas kerja sama yang telah terjalin. "Rasa kepemilikan Kementerian PANRB dalam melaksanakan program transformasi ini sangatlah tinggi. Hal ini yang belum kami temukan dari proyek-proyek yang dilakukan oleh GIZ bersama dengan instansi lain," ujar Zulazmi.

Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Kerjasama Hidayah Azmi Nasution Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Sri Rejeki Nawangsasih, serta Koordinator GIZ Elke Rapp. (ald)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge