05 Oktober 2018

IKW Kunjungan Silaturahmi dan Ekspos Kepariwisataan ke Sijunjung


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com Sebanyak 30 pemilik media cetak dan siber (media online) yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) Kota Padang berangkat ke Kabupaten Sijunjung, Jum'at (5/10/2018) guna bersilaturrahim dengan Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin,MM, sekaligus mendukung kepariwisataan setempat lewat ekspos pemberitaan.

"Selain bersilaturahmi juga dirangkaikan dengan ekspos potensi wisata yang ada di daerak berjuluk Lansek Manih tersebut, ungkap Tafrizal Chaniago selaku pembina IKW.

Ia mengungkapkan, keberangkatan IKW kali ini lahir karena panggilan jiwa bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, sehingga pemilik media yang ingin bergabung dengan IKW cukup antusias sekali. "Dari catatan sekretaris IKW, saat ini keanggotaan IKW telah mencapai sebanyak 59 pemilik Media online dan Mingguan," ungkap Taf Chaniago yang juga Kasubag pemberitaan di Bagian Humas Pemko Padang.

Ia juga menyampaikan,  setiap ada rencana kegiatan apapun namanya selalu menjunjung tinggi musyawarah dan mufakat. Hasilnya sebagai komitmen untuk diindahkan seluruh anggota IKW.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Kamis (4/10) yang dipimpin Sekretaris IKW,  Zainal Koto, dikarenakan Ketua Ecevit Demirel ada halangan penting yang tidak bisa ditinggalkan. Dan pemberitahuan pelaksanaan rapat koordinasi dilakukan sesuai pemberitahuan lewat grup WA IKW Padang. 

IaI juga menginformasikan keberangkatan IKW ke Kabupaten Sijunjung atas undangan Bupati Sijunjung lewat PPWI. "Untuk itu sangat penting sekali dilakukan persiapan sematang mungkin agar kita tetap bersemangat, sebutnya.

Terlebih lagi dalam musyawarah dan mufakat banyak masukan dan saran-saran serta ide-ide brilian yang harus ditaati. sehingga setiap anggota IKW tak ada yang merasa ditinggalkan dalam suatu acara atau kegiatan yang dilaksanakan.

Keberangkatan IKW Padang ke Sijunjung  ini diketuai Novwibawa, SH sebab  setiap kegiatan harus ada kepala rombongan sebagai penanggungjawab. Sedangkan Sekretaris  Hendrison dan bendahara Yuamran.

Dalam kesempatan itu, David Laksus memberikan sebuah masukan penting sekali, setiap mobil yang ikut rombongan IKW dikasih merek dan tulisan rombongan tour IKW Padang ke Sijunjung. "Sehingga selama dalam perjalanan terlihat gezahnya  dan aman," ujarnya. 

Sementara informasi dari Syafrimal Tanjung Ketua PPWI Kabupaten Sijunjung menyebutkan, sesampai rombongan di Sijunjung nantinya digelar acara "Ngopi Bareng" sembari berdialog. Setelah itu rombongan diantar ke tempat penginapan bernuansa Alam Minangkabau yang dikenal dengan perkampungan adat. 

Selanjutnya pada Sabtu, rombongan akan disuguhkan dengan objek wisata yang ada di daerah Silokek Kabupaten Sijunjung. (buya) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan