22 Oktober 2018

HIPMI Award 2018, Mahyeldi : Motivasi Bagi Pengusaha Muda


PADANG, (GemaMedianet.com) Pengusaha mempunyai peranan yang sangat besar untuk membangun suatu bangsa. Oleh karena itu membangun suatu bangsa harus meningkatkan jumlah pengusahanya. Untuk mewujudkannya pemerintah harus mendorong, membantu memfasilitasi, bersinergi dengan pengusaha agar pembangunan dapat terlaksana.

Demikian disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya pada acara penganugerahan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Award 2018, yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa Unand di Auditorium Unand Limau Manis Kecamatan Pauh, Sabtu (20/10/2018) malam.

Walikota juga menyampaikan, menjadi seorang pengusaha itu tidak harus mempunyai modal dana yang sangat besar, tetapi bisa juga dengan modal kepercayaan, kejujuran, banyak teman, dan selalu bersilaturahmi. "Dengan bersilaturahmi, maka akan terbuka peluang untuk menjadi pengusaha yang sukses," ujarnya. 

Sekaitan itu kepada anggota HIPMI Unand, Mahyeldi menyarankan untuk selalu menjaga dan meningkatkan silaturahmi serta bersinergi dengan pengusaha-pengusaha tersebut. "Mudah-mudahan anggota yang tergabung dalam HIPMI, kedepannya betul-betul menjadi pengusaha-pengusaha besar di Kota Padang Sumatera Barat khususnya, Indonesia umumnya,” ucapnya. 

Ia juga berharap, dengan adanya acara HIPMI Award 2018 ini akan memotivasi pengusaha-pengusaha muda yang sukses di masa yang akan datang.

Sementara itu Wakil Rektor III Unand, Hermansah menyampaikan, pelaksanaan kegiatan malam ini merupakan suatu hal yang sangat penting berkaitan dengan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa Unand.

Sesuai dengan tujuannya, bagaimana melahirkan atau meluluskan mahasiswa yang mempunyai kompetensi, mampu bersaing di dunia globalisasi. Dengan itu Unand mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. “Dengan adanya HIPMI Award ini akan muncul jiwa wirausaha mulai dari mahasiswa. Saya yakin mahasiswa telah memulainya,” kata Hermansah.

Setelah tamat nanti kepada calon sarjana harus bisa memanfaatkan peluang. Mengingat penduduk dunia semakin meningkat, maka peluang bisnis akhir-akhir ini jauh lebih meningkat. “Mudah-mudahan Mahasiswa adalah calon-calon pengusaha muda yang akan membangun bangsa ini,” tukas Hermansah. (VN)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan