12 October 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tunaikan Janji, Program Rumah DP Rp 0 Resmi Diluncurkan


JAKARTA, (GemaMedianet.com)-Akhirnya Program Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, resmi diluncurkan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut hunian tersebut sebagai janji kampanye yang sudah ditunaikan.

"Saya gariskan, semua yang jadi rencana program menjadi janji, kita akan tunaikan satu per satu. Hari ini janji DP Rp 0 kita tunaikan dan insyaallah ini jadi awal bagi tuntasnya masalah perumahan di Jakarta," kata Anies seusai peluncuran rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Mantan Mendikbud itu menjelaskan adanya program hunian Rumah DP Rp 0 akan membantu warga yang belum punya tempat tinggal berhak milik. Tercatat, kata Anies, 51,7 persen warga DKI tak memiliki rumah tinggal dengan hak milik. 

"Kami fasilitasi sekali lagi ini untuk menjawab 51,7 persen warga Jakarta yang tak memiliki rumah tinggal milik. Dengan program ini, insyaallah mereka bisa memiliki rumah tinggal satu per satu," paparnya seperti dilansir detiknews.com

Anies menjelaskan, rumah DP Rp 0 di Klapa Village ini akan memiliki 7 tower. Peluncuran hunian ini sudah sesuai Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2018.

"Peraturan gubernurnya sudah resmi keluar, Pergub 104 Tahun 2018 dan program ini akan dimulai pendaftaran pada 1 November yang akan datang," jelas Anies.

"Ini lokasi pertama, nantinya akan ada 7 tower dan kita harap akan lebih banyak lagi lokasi yang akan digunakan. Kami menyambut baik institusi swasta baik BUMN dari pemerintah pusat yang ikut terlibat dalam program DP Rp 0 ini. Jadi beberapa sudah menyampaikan minatnya," imbuhnya.

Program hunian ini diberi nama 'Samawa'. Anies ingin hunian warga memiliki makna dan pesan yang tepat untuk warga.

"Kita ingin nama dari program ini program DP Rp 0 ini, saya selalu garis bawahi nama itu harus punya makna dan makna itu harus sesuai pesan. Namanya bermakna, maknanya berpesan. Setelah cari sana-sini, solusi rumah warga namanya adalah Samawa," kata Anies dalam sambutannya.

"Samawa ini terminologi yang ketika kita dengar langsung tahu maknanya. Maknanya adalah sebuah tempat yang di sana ada kedamaian, cinta kasih, ketenangan, kebahagiaan," jelasnya.(idn/dnu)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge