16 October 2018

Giliran Pengusaha Keripik Balado Christine Hakim Peduli Gempa/Tsunami Palu, Sigi & Donggala


PADANG, (GemaMedianet.com) Kepedulian masyarakat Kota Padang dalam menggalang dana bagi korban gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat tinggi. Bahkan bantuan untuk bencana alam di Sumatera Barat sendiri, seperti Kabupaten Pasaman Barat, Tanah Datar, Sawahlunto, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Pasaman juga terus digalang.

Hal itu dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt.Marajo didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul di rumah dinas walikota Jl. A.Yani ketika menerima kunjungan Pengusaha Keripik Balado Christine Hakim, Selasa (16/10/2018).

Tingginya empati dan rasa kepedulian masyarakat Kota Padang membuahkan hasil. Terbukti, tidak berapa lama sudah terkumpul sumbangan dari berbagai elemen masyarakat dana sebesar Rp.1,1 Miliar. Hal itu menunjukkan masyarakat Kota Padang sangat peduli dengan penderitaan saudaranya.

Walikota berharap, sumbangan dari pemerintah, para pengusaha, kelompok masyarakat di Kota Padang terus digalang. Minimal didapat sebesar Rp.2 miliar lebih hendaknya terkumpul dari masyarakat. "Sumbangan ini akan dipergunakan untuk membangun kembali fasilitas masyarakat yang  hancur, seperti gedung sekolah dan rumah ibadah," sebut  Mahyeldi.

Untuk penyaluran bantuan tersebut, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sedangkan untuk Lombok telah disalurkan bantuan masyarakat Kota Padang melalui Dinas Sosial bersama Baznas Padang. Bantuan itu diperuntukan guna membangun gedung sekolah yang hancur.

"Sekarang sedang berlangsung pelaksanaan pembangunan gedung-gedung tersebut," ujar walikota.

Selanjutnya, diterima lagi bantuan dari Pengusaha Keripik Balado Christine Hakim sebanyak 40 dus berupa makanan ringan untuk Palu, Sigi, Donggala. Tidak saja itu, untuk bencana alam di Sumbar, Christine Hakim juga turut memberikan bantuan.

"Ini adalah bentuk kepedulian sesama saudara kita. Dan melalui Dinas Sosial Kota Padang bantuan tersebut segera disalurkan secepat mungkin," tukasnya. (yt)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge