18 October 2018

Dapati Jalan Berlubang, Walikota Mahyeldi Perintahkan Kadis PUPR Turun Lapangan


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendapati jalan berlubang di kawasan Lolong,  Kecamatan Padang Utara, Rabu (17/10/2018).  Lubang menganga yang berada persis di depan Pangeran Beach Hotel itu cukup besar dan sempat memakan korban.

Siang itu, kendaraan dinas milik Walikota Padang sempat berhenti setelah keluar dari Pangeran Beach Hotel. Walikota Mahyeldi yang baru saja membuka suatu acara di hotel tersebut langsung memerintahkan sopirnya untuk berhenti tepat di dekat lubang besar.  Lubang berdiameter kira-kira dua setengah meter itu menganga dan telah ditutupi oleh warga sekitar dengan meja dan ditancapi tiang sebagai penanda.

"Tadi malam sudah jatuh korban,  Pak Wali," ujar seorang warga yang datang menghampiri walikota.

Agar tidak jatuh korban lebih banyak lagi, warga sekitar berinisiatif. Lubang menganga ditutupi dengan meja. Di sekeliling lubang dipagari.  Akibatnya kendaraan yang melintas mesti berhati-hati.  Ketika pagi dan sore kerap terjadi macet di lokasi itu. 

Seperti diketahui, Jalan S. Parman atau Lolong merupakan jalan utama yang cukup padat oleh kendaraan bermotor.  Sebab jalan ini sebagai akses warga dari arah utara menuju pusat kota dan sebaliknya. Tak heran jika Mahyeldi nampak kaget mendapati lubang menganga di Jalan S. Parman. 

Mendapati kondisi demikian, Mahyeldi merespon cepat.  Walikota langsung menelepon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR), Fatriarman Noer.  

Mahyeldi memerintahkan instansi terkait untuk mengecek ke lokasi dan segera melakukan tindakan sementara agar tidak jatuh korban. "Dinas PUPR akan mengecek langsung kondisi ini," ujar Mahyeldi.

Walikota juga memerintahkan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan.  "Jika tak ada aral melintang, perbaikan jalan dilakukan dalam dua hari ini," tukasnya. (Charlie)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge