21 September 2018

SPBU Sawahan Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api


PADANG, (GemaMedianet.com) - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini musibah  itu menimpa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Sawahan Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Jumat (21/9/2018) sekitar pukul 14.50 WIB. Satu unit mobil angkutan kota dan satu sepeda motor hangus dalam peristiwa ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Hendrizal Azhar menyebutkan, kebakaran diduga terjadi akibat ada percikan api dari nozzle saat petugas mengisi BBM ke salah satu kendaraan.

"Yang jelas percikan api dari mobil sejenis angkot itu. Percikan pas pengisian jeriken dari nozzle," ungkapnya kepada wartawan, Jumat.

Mantan Kadis Perhubungan Kota Padang ini juga mengatakan, proses pemadaman cukup berbahaya karena di dalam mobil terbakar terdapat 20 jeriken berisi BBM yang diisi ulang. 

"Kami keluarkan satu-satu jerikennya dan dipadamkan secara manual, digeser ke luar bersama teman-teman dan akhirnya bisa diatasi," sebutnya. 

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, sementara total kerugian atas peristiwa itu belum diketahui. (Dirgantara/Covesia)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan