Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

16 September 2018

Seminar Internasional "Al Quds Parenting" Program Edukasi Keluarga Muslim di Gaza Palestina Digelar di Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah diwakili Sekdako, Asnel menyambut positif kegiatan Seminar Internasional “Al Quds Parenting" yang digelar oleh International Aqsa Institute (IAI) Sumatera Barat di Kota Padang. Menurutnya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat, sebagaimana mengangkat tema tentang meneladani suksesnya pola pembinaan dan pengasuhan anak dalam keluarga muslim di bumi Palestina.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita. Semoga apa saja yang disajikan dalam seminar tersebut bisa kita manfaatkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan keluarga dan instansi masing-masing,” imbuh Asnel sewaktu membuka seminar yang diikuti kaum Ibu di Kota Padang itu di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu (15/9/2018). 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni, Syekhah Islam Jamal Al-Habil selaku pembicara pendidikan keluarga yang juga hafiz Quran 30 Juz dari Palestina.

Seperti diketahui, Seminar Internasional “Al Quds Parenting" merupakan salah satu program amal mulia berupa kegiatan edukasi bagi para orangtua, khususnya kaum ibu yang mengangkat tema tentang perjuangan yang meliputi kesabaran, kekuatan, keteguhan, dan semangat dari anak-anak, kaum wanita, dan keluarga di Palestina dalam menghadapi gempuran penjajah Zionis Israel.

Sementara tujuan dari program ini diantaranya, memberikan pengetahuan utuh terkait kehidupan yang dijalani orang-orang Palestina, khususnya kaum Muslimah. Kemudian, menambah wawasan dalam mendidik anak seperti yang dilakukan para orangtua di Palestina, memperoleh gambaran sejati mengenai kekuatan dan keteguhan keluarga di Palestina, terutama peranan para ibu Palestina dalam mendidik anaknya hingga sukses (siap menjadi para pejuang untuk kemerdekaan negaranya). Lalu mengambil hikmah dan keberkahan dari tanah Palestina yang diberkahi Allah.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan itu, antara lain hadirkan ruh Alquran dalam keluarga dan dakwah, membentuk Generasi Emas di era globalisasi, menjadi keluarga penghafal AlQur’an dan masih banyak lainnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemutaran video penyampaian Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli Bahar yang mengucapkan selamat atas digelarnya Seminar Al Quds Parenting di Kota Padang. 
Di samping itu dalam video singkat dan padat ini Istri Walikota Padang tersebut juga menginspirasi kaum Ibu di Kota Padang dengan menekankan pentingnya peran orangtua dalam pembinaan dan pengasuhan anak. Sebagaimana untuk upaya ini Pemko Padang serta beberapa pihak terkait sudah meluncurkan berbagai program, teranyar yakni Program 1821.

Selanjutnya di penghujung seminar, juga dilakukan penggalangan infak terbaik untuk keluarga ‘syuhada’ muslim Palestina. Hadir dikesempatan itu beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, diantaranya Staf Ahli Dian Fakri, Kepala Inspektorat Corri Saidan, Kepala BPKAD Andri Yulika, Kepala DKK, Feri Mulyani, Kepala DP3AP2KB Heryanto Rustam dan Kabag Kesra Jamilus. (Rel/David)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge