Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

03 September 2018

PKL Diminta Kesadarannya Jaga Keindahan Pantai Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) -Kecantikan dan keelokan Pantai Padang sudah menjadi primadona bagi Kota Padang dewasa ini. Hal itu juga harus didukung dengan ketertiban dan keamanan di sepanjang destinasi wisata itu.

Menyikapi itu Walikota Padang secara mendadak memeriksa kondisi Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan menyisiri pinggir pantai mulai dari kawasan Purus sampai ke Muaro, Minggu (2/8/2018) pagi. Alhasil, masih ada pedagang yang membandel dengan berjualan di trotoar kemudian sampah pun tak pula dibersihkan.

Walikota mengatakan, setiap pelanggaran harus ditindak, kalau trotoar itu bukan untuk jualan. Kecuali mengantongi izin dari pemerintah kota. "Untuk itu kepada warga masyarakat yang masih berjualan di trotoar dan masih meninggalkan barang-barangnya di trotoar ataupun di kawasan pinggir pantai, maka kami akan mengangkatnya. Kemudian kita harus saling menjaga kebersihan," ujar Walikota dengan tegas di sela peninjauan.

Disampaikannya, karena PKL berjualan harus sesuai izin. Dengan itu diharapkan agar jangan sampai mengganggu lalu lintas dan lain-lain.

"Kepada lurah, camat kemudian petugas Sat Pol PP, unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terutama seluruh masyarakat, kita harapkan memiliki kepedulian untuk senantiasa menjaga kebersihan dan aturan yang berlaku," imbuhnya.

Kemudian bagi PKL yang berdagang masing-masingnya diminta untuk menjamin lingkungan sekitar tempat berjualannya harus bersih dan bebas dari sampah. "Kita harus menjamin kebersihan demi keindahan Pantai Padang dan banyak manfaat yang kita dapatkan tentunya," pungkas Mahyeldi. (Rel/David)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge