30 September 2018

Nobar Film G30S/PKI, Wawako Mawardi : Pembelajaran Bagi Generasi Penerus Bahayanya PKI


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) - Ajakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang untuk mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa dengan menonton bersama (nobar) Film G30S/PKI di Videotron yang ada di Depan Kantor PDAM setempat, Sabtu malam (29/9/2018) mendapat respon positif dari masyarakat.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan pemutaran film tersebut. Turut hadir menyaksikan Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi MKM, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr.Novi Hendri, SE, M.Si, Pj. Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Marwilis,SH,M.Si serta unsur Forkopimda.

Wakil Walikota Padang Panjang, Mawardi dikesempatan itu menyampaikan, G30S/PKI merupakan sebuah sejarah yang perlu diingat dan dihayati bagaimana pejuang Indonesia dalam memberantas PKI demi kemerdekaan Indonesia. "Penanyangan film ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada generasi penerus, bahwa betapa sulitnya pejuang memberantas PKI yang ada di Indonesia, kita berharap semoga kedepannya tidak ada lagi PKI-PKI," jelas Mawardi seperti direalis Dinas Kominfo setempat, Minggu (30/9/2018).

Sejalan dengan itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Novi Hendri mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kali penanyangan film G30S/PKI, tahun lalu juga telah dilakukan pemutaran film tersebut. "Ini menjadi kesempatan bagi kita mengingat dan mengulang sejarah bahwa pengkhianatan G30S/PKI menjadi sesuatu sejarah telak bagi Republik Indonesia," ujar Novi.

Harapannya untuk generasi penerus bahwa adanya keiinginan untuk membela Negara dengan sekuat tenaga dari mereka yang ingin menciderai dan menghilangkan norma-norma Pancasila. "Tentu kita berharap kepada generasi muda, mari kita saksikan film ini, mudah-mudahan menjadi sejarah yang akan diingat terus dan jangan pernah terulang pengkhianatan PKI di republik ini," tuturnya.

Sementara Pj Sekdako Padang Panjang, Martoni menambahkan, pemutaran film ini diharapkan menjadi pengingat sejarah bagi generasi muda agar tidak terjadi lagi. "Untuk generasi penerus tetap waspada, jangan sampai ada lagi PKI - PKI di Negara kita, terutama Padang Panjang," tambahnya.

Kepala Diskominfo Padang Panjang, Marwilis menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya supaya memberikan penglihatan kepada generasi penerus agar betul-betul memahami bagaimana sejarah pejuang Bangsa Indonesia yang dikhianati. "Hanya dengan mengharapkan kekuasaan, mereka mau mengkhianati Negara sendiri, semoga ini menjadi pengamalan bagi kita agar kejadian tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari," tutup Marwilis. (rel/ci)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan