Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

15 September 2018

Musisi Kenamaan Debby Nasution Wafat Usai Ceramah Agama


JAKARTA, (GemaMedianet.com) - Jagat musik Indonesia kembali kehilangan sosok musisi kenamaan. Adalah Debby Nasution, musisi yang sempat membesarkan belantika musik Tanah Air sejak era 1970-an. Almarhum tutup usia seusai mengisi ceramah di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018) siang.

Berita duka itu tersiar melalui akun resmi God Bless di Instagram. Dikabarkan, Debby meninggal siang hari saat berceramah di masjid di kawasan Jakarta SelatanS 

Beruta senada juga disampaikan musisi sekaligus advokat, Kadri Mohamad lewat media sosial Facebook. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang guru saya Debby Nasution saat sedang tanya-jawab memimpin ta'lim di Masjid Al Ikhlas. Insya Allah mati syahid, ya Allah," tulis musisi Kadri Mohamad lewat media sosial Facebook.

Seperti dilansir republika.co.id, Kadri menceritakan kronologis berpulangnya Debby dari kabar yang dia dapatkan. Saat sesi tanya-jawab ta'lim sesudah shalat Duhur, Debby jatuh dan tidak sadarkan diri.

Dia lantas dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati dan mengembuskan napas terakhir pukul dua siang. Jenazah dibawa ke rumah duka di Sawangan Permai, Kota Depok, dan akan dimakamkan di Pemakaman Pasir Putih, Sawangan, Ahad (16/9) pukul 10:00 WIB. 

Kadri mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya almarhum. Apalagi, vokalis band The KadriJimmo yang juga dijuluki singing lawyer itu sudah 10 tahun belajar mengaji kepada almarhum di Masjid Al Ikhlas, Cipete.

Keduanya terakhir kali terlibat kerja sama saat menyiapkan "Pagelaran Sang Bahaduri" Januari 2018. Pada konser yang digelar untuk kesembuhan musisi Yockie Suryoprayogo itu, Debby bermain kibor mengiringi Once Mekel menyanyikan lagu "Angin Malam".

"Debby adalah salah satu anggota God Bless sekitar pada 1974, pada era 1980-an terkenal sebagai penata musik Lomba Cipta Lagu Remaja, juga bagian dari Gank Pegangsaan, Badai Band, dan Giant Step," tukas Kadri. (*) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge