27 September 2018

Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018, Seperempat Populasi Sapi di Sumbar Ada di Pessel


PESSEL, (GemaMedianet.com)  - Pesisir Selatan  (Pessel) saat ini merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sapi peliharaan terbanyak di Provinsi Sumatera Barat, serta aktif memasoknya keempat provinsi. Diantaranya Jambi, Bengkulu dan Riau.

"Populasi Sapi di Pessel saat ini mencapai 86.150 ekor, atau seperempat populasi sapi di Sumatera Barat ada di daerah ini. Selain dikonsumsi, sapi-sapi yang dipasok itu juga digunakan sebagai indukan bagi peternak di Jambi, Bengkulu dan Riau," ungkap Bupati Hendrajoni dalam pembukaan Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018 di Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Kamis (27/9/2018). 

Bupati berharap, melalui kegiatan Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018, peternak dapat menyerap ilmu, dan berbagi ilmu dengan peternak lain, sehingga potensi sapi yang banyak bisa dimanfaatkan dengan maksimal dalam meningkatkan perekonomian.

"Ajang ini hendaknya tidak hanya sebagai tempat untuk pamer ternak unggul, tapi tentu juga sebagai ajang saling bertukar keilmuan di sektor peternakan," harapnya. 

Seperti diketahui, Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018 yang dipusatkan di Pesisir Selatan ini diikuti seluruh perwakilan Dinas Peternakan dan peternak se kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Pada saat pembukaan Livestock Expo dan Kontes Ternak, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dinobatkan sebagai Pembina Terbaik Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) 2017. (Rn s/mg) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge