03 September 2018

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Ajak Masyarakat Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Badunsanak


PADANG, (GemaMedianet.com) Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) perlu tercipta suasana aman dan damai di tengah masyarakat.

Sekaitan itu Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres Badunsanak dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak 2019. Apalagi Kota Padang sendiri belum lama ini juga telah mampu mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badunsanak. 

"Pada bulan Juni lalu, dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Padang, warga kota telah mampu mewujudkan Pilkada Badunsanak. Oleh karena itu untuk Pileg dan Pilpres 2019, kita juga harus bertekad untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres Badunsanak," ungkap Ketua DPRD Elly Thrisyanti saat menghadiri peringatan HUT RI ke-73 di Kelurahan Pengambiran Kecamatan Lubuk Bagaluang Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (2/9/2018) malam.   
Ia juga menyampaikan, dalam menghadapi tahun politik seperti sekarang ini, suasana aman dan damai haruslah tetap terjaga. Jangan sampai karena beda pilihan, membuat antar warga jadi saling bertikai. "Siapa pun yang kita dukung pada Pileg atau Pilpres, itu merupakan pilihan dan hak masing-masing. Silaturahmi antar warga jangan sampai terputus, karena di sinilah pentingnya mewujudkan pemilu badunsanak.

Ia mencontohkan, Kelurahan Pengambiran banyak warga yang maju sebagai Caleg dari mulai DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Padang. Menurutnya, semakin banyak anggota dewan dari Pegambiran tentu berdampak pada semakin banyaknya anggaran yang bakal terserap ke daerah ini.

Namun perlu diingat, sebut Elly, penggunaan anggaran melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota dewan tetaplah harus mengacu kepada aturan yang ada. "Tidak bisa berlaku seenaknya saja," ujar Elly.

Menurutnya lagi, membangun daerah Pengambira tidak bisa dilakukan oleh satu orang.  Oleh karena itu semakin banyak yang terlibat,  tentu akan semakin baik. "Untuk itu mari kita bangun bersama Pengambiran menjadi kelurahan yang metropolitan," ulasnya. 

Di sisi lain, Elly menyebutkan, DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat berkewajiban untuk mengawal pembangunan di Kota Padang. Termasuk berkewajiban mendorong terwujudnya pelaksanaan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padang, serta tercapainya kesejahterakan masyarakat. 

Di akhir sambutannya, Elly Thrisyanti memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana peringatan HUT RI ke-73. "Perayaan HUT RI merupakan pesta rakyat dan merayakan kebebasan lepas dari belenggu penjajahan," tukasnya. (em/inf)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER