18 September 2018

Elly Thrisyanti : Kasus 41 Anggota DPRD Kota Malang, Jadikan Renungan dan Pelajaran Berharga


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kasus yang menerpa 41 anggota DPRD Kota Malang dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) patut menjadi renungan dan pelajaran berharga bagi semua pihak dan anggota DPRD lainnya di Indonesia. Tak terkecuali bagi anggota DPRD di Kota Padang.

Bahkan tersiar kabar, KPK dan Kejaksaan juga tengah membidik penyaluran dana hibah dan pelaksanaan kegiatan yang berasal dari pokok-pokok (pokir) anggota dewan.

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengatakan, kondisi itu perlu disikapi secara jernih. Dan menjadi warning bagi para anggota DPRD Kota Padang untuk tidak "neko-neko".  Terlebih lagi, jika berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan yang diusulkan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota dewan.

"Meski sebagai wakil rakyat diberi peluang untuk memasukan usulan ke dalam program kegiatan. Namun tetaplah untuk menghindari hal-hal yang nantinya dapat merugikan diri kita sendiri," ujar Elly Thrisyanti, Senin (17/9/2018) sore. 

Menurut Elly, sejatinya tugas anggota dewan adalah pengawasan, bukan pelaksana kegiatan. Oleh karena itu ketika usulan sudah disampaikan, maka selanjutnya serahkan pelaksanaan kegiatan yang ada kepada pemko. "Jangan sampai terlibat melaksanakan kegiatan, terlebih lagi berfikiran untuk memperoleh fee," tukasnya. 

Ia juga berharap, anggota DPRD Kota Padang selalu mengikuti aturan dan prosedur yang telah ada. 

Kepada Pemerintah Kota Padang, Elly juga meminta untuk menegakkan aturan dengan tegas, terutama dalam mengakomodir usulan para anggota dewan. 

"Jika usulan itu beresiko atau tak sesuai aturan, beri penjelasan kepada anggota dewan yang bersangkutan. Pengusulan itu harus sesuai dan mempedomani regulasi yang telah ada," jelasnya.

DPRD Kota Padang secara kelembagaan saat ini bersih dari koruptor yang berusaha menggerogoti uang rakyat. Meski demikian, Elly tetap berkomitmen untuk terus mengingatkan para anggota DPRD Kota Padang untuk mawas diri. "Jangan pernah untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang diusulkan melalui pokir," pungkas Politisi Partai Gerindra ini. (em/inf)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge