19 September 2018

DPRD Pessel Setujui Perubahan APBD Tahun 2018 Dengan Berbagai Catatan


PESSEL, (GemaMedianet.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  akhirnya menyetujui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Pessel Tahun 2018 dalam rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap APBD-P Pessel Tahun 2018, Rabu (19/9/2018).

Persetujuan tersebut sebelumnya didahului dengan penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap APBD-P 2018. Selanjutnya sebanyak sembilan Fraksi di DPRD Pessel dalam pendapat akhir itu dapat menerima Perubahan APBD Pessel Tahun 2018.

Bupati Pessel, Hendrajoni dalam penyampaian pendapat akhir fraksi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan terhadap APBD-P 2018. Semua kegiatan pemerintahan daerah tetap mengutamakan kepentingan masyarakat. "Ke depan kita selalu berharap agar Pesisir Selatan semakin baik," ujarnya.

Seperti diketahui, pada pendapat akhir fraksi yang diawali dari Fraksi Partai Gerindra, melalui juru bicaranya Pardinal dapat menyetujui APBD-P 2018, dan berharap pemerintah konsisten terhadap apa yang telah dibahas dalam APBD-P.

Kemudian, Fraksi Bintang Perjuangan Bangsa yang disampaikan juru bicaranya Pirin S menyebutkan sesuai hasil pembahasan dapat memahami, dan ada beberapa hal terkait keterbatasan anggaran, pengoptimalan anggaran perlu dilakukan dalam mencapai target terhadap pekerjaan.

Fraksi Partai Golkar seperti disampaikan oleh Surya Nusa, mendorong percepatan efisiensi terhadap APBD. Selanjutnya, Fraksi PAN, Nasdem dan Partai Demokrat juga menyetujui terhadap perubahan APBD tersebut.

Sementara Fraksi PKS, perubahan anggaran dapat memberikan hasil positif terhadap pertumbuhan daerah.

Fraksi PPP dibacakan oleh Marwan Anas menyebutkan, APBD-P merupakan ruang dalam memperjuangkan masyarakat, keuangan daerah harus dikelola dengan baik sesuai peraturannya. Terakhir, Fraksi Partai Hanura yang dibacakan Yuli Alber Rozi, menyetujui perubahan APBD 2018. (rel/pr) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge