07 September 2018

Cek Fisik Kendaraan Dinas Roda Empat Pemko Padang Dua Tahap


PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah memberikan arahan terkait telah dilaksanakannya Cek Fisik Kendaraan Roda 4 Tahap II di Pelataran Parkir Gor. H. Agus Salim Padang, Kamis (6/9/2018).

Dikesempatan itu Walikota Padang mengatakan, cek fisik yang dilakukan dalam rangka mencek keabsahan kendaraan, kondisi fisik serta kelayakan kendaraan dinas roda 4. "Hal ini kita lakukan setiap tahunnya, agar tidak ada kendaraan dinas roda 4 yang tidak layak jalan atau memiliki gangguan," ujarnya.

Pengecekan Ini telah dilakukan sejak Rabu (5/8) kemarin di halaman parkir kantor Balaikota Air Pacah untuk tahap I (Pertama). Untuk tahap kedua dilakukan di Halaman parkir Gor. H. Agus Salim Padang. "Tujuan kita melakukan pengecekan ini untuk memastikan apakah kendaraan Dinas roda 4 tersebut terpelihara dengan bagus. Kita berharap semua kendaraan dinas roda 4 di Kota Padang dalam kondisi layak jalan, karena anggaran untuk perawatan kendaraan tersebut ada,” terang walikota.

Ditambahkannya, untuk penghematan dan efisiensi anggaran Pemko Padang tahun 2019 tidak lagi menambah kendaraan dinas baru, kecuali kendaraan dinas walikota, wakil walikota, ketua DPRD dan Wakil ketua DPRD. ”Di luar dari itu sifat kendaraannya disewa,” imbuh Mahyeldi. 

Walikota menegaskan kepada SKPD di lingkungan Pemko Padang agar mentaati, mematuhi aturan-aturan. ”Kita bersama pihak Kepolisian telah berkomitmen untuk mentaati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan, sehingga tidak ada lagi kendaraan dinas melakukan pelanggaran di jalanan,” tegas Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang, Akmal menyampaikan, cek fisik kendaraan Roda 4 tahap I telah dilakukan sebanyak 203 kendaraan, dan untuk tahap II dilakukan cek fisiknya sebanyak 191 kendaraan. Total keseluruhan kendaraan yang dicek fisiknya berjumlah 394 kendaraan dinas roda 4. 

“Semuanya kita cek kondisi fisiknya termasuk kendaraan dinas walikota dan wakil walikota telah kita cek kondisi fisiknya Rabu kemaren,” ungkap Akmal.

Bagi kendaraan yang belum sempat dicek fisiknya seperti kendaraan yang berada di bengkel dalam perbaikan nanti akan dicek ke SKPD terkait. “Mudah-mudahan semua kendaraan Dinas roda 4 yang berada di lingkungan Pemko Padang berada dalam kondisi bagus dan layak jalan sesuai dengan rencana,” tutur Akmal. (Rel/Nd)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge