25 Agustus 2018

Rumah Tahfizd Harapan Tumbuhnya Animo Kaum Milenial Pelajari Alqur'an


PESSEL, (GemaMedianet.com) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfizd Syech Abdurrahman Puluik-Puluik di Bayang Utara, yang diinisiasi oleh anak keturunan, Pahlawan Nasional H. Ilyas Yakub.

Rumah Tahfidz ini diharapkan mampu membangkitkan animo masyarakat, terutama kaum milenial untuk kembali mempelajari Al-Qur'an.

"Pemerintah daerah memberi sokongan penuh terhadap eksistensi Rumah tahfidz, sehingga ke depan akan menjadi tempat lahirnya ulama-ulama sekaliber Ilyas Yakub," kata Bupati Hendrajoni saat peresmian Rumah Tahfizd Syech Abdurrahman Puluik-Puluik di Asam Kumbang, Sabtu (25/8/2018),

Sementara KH Kosasih Lc, Ketua Dewan Syuro Daarul Qur'an menyebutkan, rumah tahfizd Taruko tersebut merupakan cabang Daarul Qur'an yang dipimpin Ustadz Yusuf Mansur, dan tersebar di hampir seluruh provinsi. Bahkan memiliki cabang di hampir semua benua.

"Standarisasi yang dipakai semua mengadopsi sistem Daarul Qur'an," sebut KH Kosasih.

Peresmian Rumah Tahfidz dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan para kepala OPD, serta unsur berbagai lapisan masyarakat, baik yang ada di kampung maupun di perantauan. (rel/spm) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan