05 August 2018

Ribuan Massa Padati Guinness World Records The Large Poco-Poco 2018


PADANG, (GemaMedianet.com)  Ribuan massa tumpah ruah memadati pelataran parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim Padang untuk melakukan senam Poco-Poco serentak di seluruh Indonesia.

Digelarnya senam tersebut dalam rangka memecahkan rekor dunia Guinness World Records The Large Poco-Poco 2018, Minggu (5/8/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dimulai Pukul 07.00 Wib sampai selesai, walaupun di guyur gerimis, semangat peserta senam tidak luntur dan bertahan hingga acara selesai.

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Padang,  yang telah hadir memadati  halaman parkir GOR H.Agus Salim ini untuk memecahkan rekor dunia Guinness Wolrd Records The Large Poco-Poco 2018.

“Kita berharap kegiatan ini tidak kali ini saja, kalau bisa berlanjut untuk selamanya, dan kami pihak pengelola Gor H.Agus Salim Padang siap memfasiltasi kegiatan ini,” harap Azwin.

Ia juga mengatakan, pemecahan rekor tersebut bertujuan untuk kampanye sehat dan bugar. Kampanye yang dilakukan agar anak-anak generasi penerus bangsa dapat menjadi generasi yang aktif dan tidak malas bergerak. "Oleh karenanya kesempatan ini manfaatkan sebaik mungkin. Kalau bisa lebih banyak lagi pesertanya, yang terlibat secara langsung dan saya harap ini betul-betul memecahkan rekor dunia," pungkasnya .

Dengan pecahnya rekor dunia tersebut, lanjut Azwin, budaya dan olahraga tradisional Indonesia dapat betul-betul dikenal dunia internasional. Menurutnya, di Indonesia ini banyak sekali gerakan-gerakan senam yang dimiliki setiap daerah.

Sementara itu Shinta salah seorang peserta senam menyampaikan,”Pagi tadi sempat diguyur hujan, tapi karena kami bersama teman-teman sudah biasa berolahraga tidak menyurutkan keinginan kami untuk datang ke Gor pagi ini, dan alhamdulillah niat kami bersama teman-teman terlaksana,” ujarnya.

Kepala SKPD yang hadir dalam senam poco-poco tersebut diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Azwin, Kepala Inspektorat Corry Saidan, Kepala Bappeda Hervan Bahar dan Kepala Bagian Humas Imral Fauzi yang kompak berjejer mengikuti irama senam. (Nda)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge