20 August 2018

Rakerda UKS/M Tahun 2018 Se-Kota Padang, Kongkritkan Program UKS di Sekolah


PADANG, (Gema Medianet.com) - Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Program Adiwiyata merupakan program wajib yang harus dilaksanakan di masing-masing sekolah, oleh karena itu Kepala Sekolah sebagai puncuk pimpinan di sekolah supaya memprogramkan sejak awal dan bertanggung jawab untuk membina UKS di sekolahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius saat membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) UKS/M Se-Kota Padang di Hotel Aliga, Jalan MH.Thamrin No.71 Kecamatan Padang Selatan, Senin (20/8/2018). 

Dikatakan Barlius, selama ini Program UKS ini terlaksana ketika ada perlombaan saja, dan perlombaan itu hanya sebagian kecil dari program UKS. “Oleh sebab itu saya menghimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang untuk membuat program UKS yang konkrit di sekolah masing-masing,” ujar Barlius.

Ia menjelaskan Program UKS bukan pekerjaan satu atau dua orang saja, tetapi ini pekerjaan Tim yang melibatkan semua unsur yang harus bersinergi untuk mewujudkannya. "Saya berharap ke depannya, kalau kita sudah melaksanakan program UKS secara baik, Insya Allah Kota Padang menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dalam penilaian UKS,” terangnya.

Beberapa bulan yang lalu, TK Al-Azhar Kota Padang mewakili Sumatera Barat untuk penilaian UKS tingkat Nasional, ini patut disyukuri sudah ada yang mewakili Kota Padang dalam penilaian UKS. ”Mudah-mudahan kedepannya bukan TK saja yang mewakili Sumatera Barat dalam penilaian UKS tingkat Nasional, tetapi ada juga SD, SMP dan SMA sederajatnya,” pungkasnya. 

Turut hadir dikesempatan itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padang, Jamilus. (nd)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge