17 Agustus 2018

Perlindungan Anak dan Penguatan Keluarga, Puspaga dan P2TP2A Disosialisasikan


PADANG, (GemaMedianet.com) - Kurang kuatnya peran keluarga merupakan pemicu terjadinya kekerasan terhadap anak yang disebabkan dari kurang harmonisnya keluarga. Untuk itu perlu upaya-upaya dalam memberikan perlindungan terhadap anak, penguatan terhadap keluarga supaya kehidupan anak menjadi kondusif.

Hal itu disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu membuka kegiatan Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Palanta Rumah Dinas Walikota, Jalan A.Yani No.11, Rabu (15/8/2018).

Menurut Mahyeldi, sosialisasi ini penting dilakukan karena diikuti para tenaga pengajar se-Kota Padang yang selalu berhubungan dengan anak didik. Namun, pendidikan tidak hanya ditangani oleh tenaga pengajar saja, tapi peran orang tua di rumah jauh lebih penting bagi perkembangan anak.

“Pendidikan akan sukses apabila ada tiga komponen yang bersinergi yaitu orang tua, guru dan masyarakat, ketiga hal ini tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, mari kita sama-sama memperhatikan perkembangan dan juga perlindungan terhadap anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa,” terang Mahyeldi.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Heryanto Rustam menyampaikan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk mengetahui dan memahami pencegahan dan penanganan kekerasan dan upaya penanganan, pemulihan pemberdayaan bagi perempuan dan anak korban kekerasan khususnya dibidang pendidikan.

Kemudian kegiatan ini juga untuk meningkatkan pelayanan terpadu, pemecahan masalah yang dihadapi perempuan dan anak, seperti KDRT, trafficking, eksploitasi dan penelantaran pendampingan hukum, psikologis sosial.

“Untuk narasumber kita menghadirkan unsur pemerhati anak-anak kota Padang, unsur Dinas Pendidikan dan dari DP3AP2KB Padang,” sebutnya. (Rel/Nda)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan