Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

22 August 2018

Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur Berjalan Aman dan Sukses


PADANG, (Gema Medianet.com) - Antusias dan kepedulian masyarakat terhadap perayaan Hari Idul Adha tampaknya tak pernah surut. Seperti di kawasan Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang ini, masyarakat dan jamaah masjid setempat tetap berlangsung penuh antusias.

"Ya, antusias masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur untuk ikut Berqurban tahun ini cukup tinggi," ungkap Ketua Panitia Qurban Masjid Nurul Ihsan, Sukirwan Arwan kepada www.gemamedianet.com, Rabu (23/8/2018) di lokasi pemotongan Sapi Qurban, Banda Bakali Tamsis.
                    
Ia menjelaskan, tahun 2018 ini peserta qurban di Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur ini mencapai 154  orang, dengan jumlah Sapi Qurban sebanyak 22 ekor. Ditambah 2 ekor Kambing dari Ibis Hotel.

Sedangkan biaya Berqurban bagi warga dan jamaah masjid sebesar Rp.2.100.000,- per orang.


"Di masjid kita ini biaya berqurban dari masing-masing warga atau jamaah sebesar Rp.2.100.000,- ini boleh dicicil hingga H-2. Dengan harapan warga atau jamaah yang memiliki niat untuk berqurban dapat terbantu," sebutnya.

Menurutnya, biaya berqurban untuk ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp.2.000.000,- per orang. Kenaikan ini disesuaikan dengan nilai beli Sapi Qurban yang memang hampir setiap tahunnya juga ikut meningkat," terangnya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena meski hanya memiliki waktu singkat kurang dua bulan untuk mengemban amanah dalam kepanitiaan qurban guna mendapatkan Sapi Qurban sesuai harapan, semuanya berjalan aman dan lancar.


"Alhamdulillah, sesuai jadual yang ditentukan semua tugas yang kita emban berjalan dengan baik hingga hari "H", ujarnya.

Sementara Ketua Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, Akmal mengucapkan terima kasih kepada warga dan jemaah masjid yang telah ikut berqurban. Begitu juga terhadap panitia yang penuh keikhlasan yang telah bekerja dengan sekuat tenaganya, dari awal hingga sampai pada prosesi pemotongan Sapi Qurban berjalan dengan baik, aman dan lancar.


"Mudah-mudahan tahun berikutnya jumlah peserta qurban di Masjid Nurul Ihsan terus meningkat, dan kepanitiaannya juga semakin lebih lagi,"  tukasnya


Pantauan media ini, sebagaimana kebiasaan di lingkungan Masjid Nurul Ihsan sepanjang tahun, rasa syukur itu ditandai dengan makan bersama warga dan jamaah Masjid selepas menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah. Terlihat warga dan jamaah masjid penuh sukacita menikmati sajian khas penganan di hari raya qurban. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge