09 August 2018

Pemko Padang dan Delegasi Vietnam & Jerman Dijamu Makan Malam di Gubernuran Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-349 yang mengundang delegasi Kota Hildesheim, Jerman dan delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau (BRVT), Vietnam Walikota Padang beserta jajaran dan kedua delegasi menghadiri jamuan makan malam dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat di Aula Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Selasa (7/8/2018).

Turut hadir dalam jamuan tersebut Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia untuk Ho Chi Minh City , Vietnam Hanif Salim.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat yang telah memberikan kesempatan dan jamuan makan malam kepada Pemerintah Kota Padang beserta tamu-tamu kehormatan kita dari Hildesheim dan BRVT malam ini,” ujarnya ketika mengawali sambutan.

Kerjasama Padang – Hildesheim sudah berlangsung selama 30 tahun dan tahun ini diperbaharui kembali dengan agenda yang lebih detail. Dan tahun ini Padang juga diundang oleh Konjen Indonesia di Jerman untuk mengadakan pameran di Kota Hamburg. "Mudah-mudahan Kota Padang juga Provinsi Sumatera Barat dapat sama-sama berpartisipasi,” tuturnya.

Sedangkan kerjasama dengan BRVT sudah terjalin sejak tahun 2016, dimana agenda kerjasama sudah dituangkan untuk 5 tahun ke depan. Diantaranya adalah diresmikannya BRVT Trade Center di Lantai 3 Blok III Pasar Raya Padang tadi sore.

"Direncanakan dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan Kota Padang Trade Center di BRVT dan mengirim utusan dari Dinas Pertanian Kota Padang untuk bekerjasama dengan BRVT di bidang pertanian dan perikanan,” imbuhnya.

Sebagaimana informasi yang diberikan Konjen Indonesia untuk Vietnam kepada Walikota Padang, BRVT adalah provinsi yang paling maju di Vietnam, dimana terdapat 16 juta potensi wisata dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di Vietnam.

“Oleh karena itu, kami berharap Pemprov Sumbar juga dapat bekerjasama dengan BRVT sehingga kerjasama Padang-BRVT menjadi lebih maksimal. Mohon pula bantuan dukungan pihak Konjen agar kerjasama kedua negara dapat berjalan lancar sehingga manfaat dapat dirasakan bersama,” tutur Mahyeldi.

Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, M. Yani menyambut dengan memberikan apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin antara Padang – Hildesheim dan Padang – BRVT.

“Pemprov sangat mendukung kerjasama ini. Semoga segala perencanaan yang telah dibuat dapat segera terwujud, sehingga Kota Padang sebagai pintu masuk ke Sumatera Barat juga dapat mempresentasikan wajah provinsi ini kedepannya kepada wisatawan yang berkunjung,” tutur M. Yani.

Baik delegasi Hildesheim maupun BRVT, keduanya sama-sama mengungkapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemko Padang dan Pemprov Sumbar, karena telah diundang dan disambut dengan penuh keramah-tamahan dan kehangatan.

Suasana semalam semakin meriah dengan pertujukan beberapa tarian tradisional Minangkabau oleh Sanggar Tari Syofyani dan pertukaran cendera mata oleh kedua belah pihak. Keakraban dan kehangatan antar peserta jamuan tersebut semakin terlihat ketika Walikota Hildesheim, Wakil Gubernur BRVT, dan Walikota Padang didaulat untuk menyanyikan lagu dari daerah masing-masing, lalu ditutup dengan menyanyikan bersama tembang legendaris dari Frank Sinatra, My Way yang menggemakan aula (rel).

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge