Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

19 August 2018

Padang Selatan Semarakkan HUT RI Dengan "Festival Wisata Merdeka"


PADANG, (Gema Medianet.com) -
Kecamatan Padang Selatan menggelar ‘Festival Wisata Merdeka’. Kegiatan dilakukan untuk merayakan kemerdekaan RI ke-73, sekaligus dikemas guna mempopulerkan potensi pariwisata.

“Memang begini diharapkan di setiap kecamatan dalam merayakan HUT RI sebagai wujud penghargaan terhadap pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa, sembari berupaya memajukan potensi daerah,” ungkap Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Harneli Bahar sewaktu membuka kegiatan yang dipusatkan di Taman Bermain Wisata Keluarga ‘I Love Padang’, Mata Air, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Menurut Harneli, perayaan Wisata Merdeka yang digagas Pemerintah Kecamatan Padang Selatan terbilang tepat. Lewat 3 kegiatan lomba menarik, seperti lomba memasak rendang ikan, lomba lagu perjuangan, lagu Padang Kota Tercinta, serta lomba pacu tangkelek panjang yang semuanya dipertandingkan antar kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

“Kegiatan ini mengasyikkan dan syarat makna. Sebab panitia pelaksana menggelar lomba di lokasi ini sambil mempromosikan kawasan ini sebagai ikon wisata baru di Kecamatan Padang Selatan," ujarnya. Ia berharap, dengan upaya itu semua akan mampu meningkatkan kunjungan sehingga banyak hal positif yang didapat.

Selanjutnya, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang ini juga bahas persoalan bangsa yang mesti disikapi serius di Kota Padang. Diantaranya dalam membimbing generasi muda agar tidak terjatuh ke dalam hal-hal yang akan merusak seperti narkoba, pergaulan bebas, tawuran, genk motor dan kenakalan lainnya.

Memang berat tugas kita saat ini, sebutnya,  khususnya bagi para orang tua. Untuk itu diharapkan kita semua memperhatikan anak-anak dengan memberikan waktu dan mengontrol setiap kegiatannya. "Sekaitan itu Pemerintah Kota Padang membuat program 1821. Tujuannya diantara pukul 18.00 - 21.00 WIB, orangtua memberikan perhatian kepada anak-anaknya,” tutur istri Walikota Padang tersebut.

Sementara Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, kegiatan seperti ini sudah kali keempat setiap memperingati HUT kemerdekaan RI. Kali ini dilaksanakan di Taman Bermain Wisata Keluarga "I Love Padang" dan sebelumnya juga dilakukan di kawasan yang berbeda. “Dengan semangat kemerdekaan, kita bangun khususnya Kecamatan Padang Selatan yang lebih maju lagi,” sebutnya. Fuji berharap lomba yang dilangsungkan dapat berjalan maksimal dan semarak, sehingga maknanya akan lebih terasa.

Dalam kesempatan itu Ny. Harneli Bahar langsung meninjau masing-masing lomba yang diikuti para, seperti proses pembuatan Rendang Ikan.

Kegiatan juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Padang Selatan Wenni Fuji Astomi, unsur Forkopimka, para lurah dan ASN, bundokanduang dan semua elemen masyarakat. (David/Rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge