06 August 2018

Komunitas Bingkuang Semarakkan HUT Kota Padang 349 Dengan Makan Rujak Bingkuang Gratis di Tiga Mesjid



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HU) Kota Padang ke 349 Tahun, Komunitas Padang Kota Bingkuang bekerjasama dengan alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Angkatan 1987 menggelar Makan Rujak Bingkuang Gratis di tiga mesjid di Kota Padang pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus 2018.

Tiga lokasi mesjid itu antara lain gerbang Mesjid Raya Kota Padang, Parkiran Mesjid Al Azhar Air Tawar dan Masjid Baiturrahmah Tabing.

Ketua Komunitas Padang Kota Bingkuang, Azmal AZ, SP, M.EP menyebutkan, kegiatan kali pertama ini mengambil tema "Rujak Bingkuang Rajut Silaturahmi Warga Kota Padang".

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Komunitas Padang Kota Bingkuang bekerjasama dengan alumni Fakultas Pertanian Unand ini adalah sebagai upaya untuk mengembalikan eksistensi Bingkuang di Ranah Minang, khususnya Kota Padang dan sebagai solusi terhadap permasalahan pengelolaan Bingkuang di Kota Padang ke depannya.

Oleh karena itu, ujar Azmal AZ menambahkan, mengingat strategisnya kegiatan dimaksud, maka perlu untuk meningkatkan silaturahmi jamaah Masjid dan kepedulian sesama kalangan akademis/perguruan tinggi/lembaga riset, pebisnis, pemerintah dan masyarakat dengan konsep ABGC (Academician, Business, Government, and Community). 

"Besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini secara bersama-sama kita dapat berperan untuk mendorong munculnya inovasi pengembangan dan peningkatan nilai tambah Bingkuang di Kota Padang. Ini juga sekaligus sebagai undangan bagi masyarakat Kota Padang," tukasnya di Sekretariat AFTA, kawasan GOR Haji Agus Salim, Minggu (5/7/2018). (em) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge