Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

12 August 2018

Komite Sekolah SDN 11 Indarung Terbentuk, Tekadkan Kemajuan Sekolah Lebih Baik


PADANG, (GemaMedianet.com) – SDN 11 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang mengadakan rapat pembentukan Komite Sekolah yang baru dihadiri oleh puluhan wali murid, yang dilangsungkan di ruang kelas 1 SD setempat, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu agenda rapat juga melaksanakan pembubaran Komite Sekolah masa 2016 - 2018, sosialisasi imunisasi massal Campak (Measles) dan Rubella dan pembagian rapor bulanan siswa.

Kepala Sekolah SDN 11 Indarung, Kasmalaili, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, 20 persen dana Bos setiap tahunnya selalu dianggarkan untuk pembelian buku agar beralih dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ke Kurikulum 2013 (K13). "Untuk menerapkan K13 setiap anak harus mempunyai 4 buku pedoman yang mana buku adalah sebagai jendela dunia," terangnya.

Kasmalaili mengajak seluruh wali murid agar berpegangan tangan untuk memajukan sekolah. Ia mencontohkan, seperti dua bulan pertama dirinya menjadi Kepala SDN 11 Indarung, sekolah sudah mendapatkan bantuan pembangunan dua lokal, bangku satu lokal dan 2 unit papan tulis.

Kasmalaili menjelaskan, lokal kelas 6 dan kantor sengaja ia pindahkan berdekatan agar lebih mudah mengontrol, karena peserta didik kelas 6 sudah masuk masa puber dan perlu perhatian ektra.

Untuk itu Kasmalaili berharap, dengan dibentuknya Komite Sekolah periode yang baru selanjutnya dapat bersinergi lebih baik bagi kemajuan SDN 11 Indarung.

Sementara Firma Ragnius, Ketua Komite terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada pengurus terpilih. "Insha Allah kami akan berusaha menjalankannya dengan baik demi kemajuan sekolah. Untuk tahap awal kami akan mengadakan rapat internal, penyusunan program pembangunan sekolah dan nantinya akan kami laporkan ke pihak sekolah," sebutnya didampingi Bendaharanya Widya.

Ia juga menyampaikan, untuk menjalankan program tersebut tentu pihaknya butuh suport dari para wali murid agar apa yang diharapkan sesuai dengan keinginan bersama. "Dengan demikian kemajuan sekolah ini ke depan bisa terwujud lebih baik," tukasnya. (gmn)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge