07 August 2018

Festival International ‘Dragon Boat’ Padang 2018 Resmi Ditutup


PADANG, (GemaMedianet.com) – Event Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-16 tahun 2018 yang dihelat sejak Kamis (2/8/2018) resmi ditutup Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Minggu (5/8) sore.

Tim dayung DKI Jakarta mampu merajai iven tahunan tersebut dengan keluar sebagai juara umum. Sementara antar bangsa dimenangkan tuan rumah Indonesia yang mampu mengalahkan 6 negara peserta.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak dalam penyelenggaran PIDBF tahun ini. Alhamdulillah, dari awal hingga akhir pelaksanaan dapat berjalan dengan baik yang tentunya berkat dukungan kita semua,” ujar Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya sewaktu menutup PIDBF ke-16 di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang.

Terima kasih pun disampaikan Walikota Mahyeldi kepada panitia pelaksana serta pihak pendukung yang telah membantu dan berpartisipasi menyukseskan PIDBF. Selanjutnya juga kepada peserta baik atlet dan official tim antar negara, kesatuan serta dari dalam dan luar Sumatera Barat atas keikutsertaannya dalam festival tersebut.

“Kita berharap jangan lupa untuk ikut kembali dan bawa juga tim dragon boat daerah atau negara lainnya pada PIDBF mendatang,” harapnya.

Mahyeldi pun mengucapkan selamat kepada para juara di kejuaraan ini.
“Kepada yang belum meraih prestasi dalam kali ini semoga tetap semangat, karena masih ada kesempatan di tahun berikutnya.,” ucap wako.

Seperti diketahui, PIDBF tahun ini peserta mancanegara diikuti oleh 6 negara dengan 9 tim yakni Jepang, Hongkong, Malaysia, Taiwan, Vietnam dan Jerman serta Indonesia sebagai tuan rumah dengan peserta sebanyak 166 orang.
Kemudian peserta dari luar Sumbar diikuti sebanyak 10 tim dengan jumlah peserta 233 orang, tingkat kabupaten/kota dalam Sumbar diisi 6 tim terdiri tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Solok Selatan, Bukittinggi, Sijunjung, Pesisir Selatan, PODSI Sumbar dan PODSI Kota Padang sebagai tuan rumah. 12 tim antar kesatuan pun ikut ambil bagian.

Sehingga total peserta keseluruhan dalam PIDBF ke-16 tahun 2018 tersebut diikuti sebanyak 35 tim terdiri 871 orang serta official berjumlah 93 orang. Untuk hadiah bagi para juara akan diberikan berupa medali, tropi, piagam penghargaan dan uang dengan total Rp195 Juta.

Dalam penutupan tersebut terlihat berlangsung semarak karena diisi partai puncak dengan terlihat tingginya animo masyarakat yang berada di sepanjang Banjir Kanal GOR H. Agus Salim. Tak kalah menariknya, juga ada pertandingan eksebisi yang diikuti antara Indonesia, Delegasi Ba Ria Vung Tau Vietnam dan Delegasi Hildesheim Jerman yang seakan menambah kemeriahkan event tahunan tersebut.

Sebagaimana dalam perahu tim Indonesia ada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, sementara di perahu tim Delegasi Ba Ria Vung Tau Vietnam dipimpin Wakil Komite Rakyat Ba Ria Vung Tau, Mr. Le Tuan Quoc dan tim Delegasi Hildesheim Jerman yakni Walikota Hildesheim Mr. Ingo Meyer dan rombongan. (David/humas)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge