Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

16 August 2018

DPRD Sumbar Paripurnakan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI


PADANG, (GemaMedianet.com) -  Sudah menjadi kebiasaan ketatanegaraan RI, setiap tanggal 16 Agustus Presiden RI menyampaikan pidato kenegaraan dihadapan sidang tahunan MPR RI dan DPR RI dan direlay ke seluruh tanah air.

Begitu juga di Sumatera Barat (Sumbar), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbar menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka sidang tahunan MPR RI/DPR RI Tahun 2018 di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Kamis (16/8/2018).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim itu juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Selain itu dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano (Partai Demokrat) dan Guspardi Gaus (PAN), rapat paripurna istimewa itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar dan unsur Forkopimda, serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim dalam antarannya mengatakan, sesuai dengan agenda ketatanegaraan RI, pada setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI dijadikan momentum bagi lembaga-lembaga negara untuk menyampaikan kinerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan negara.

"Dari laporan kinerja itu masyarakat akan dapat mengetahui sejauhmana hasil yang telah dicapai lembaga-lembaga negara dan bagaimana arah kebijakan pelaksanaan tugas dan fungsinya di masa datang," ujarnya.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Tahun 2018 dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2018, rapat paripurna istimewa dilanjutkan dengan mendengarkan pembukaan sidang bersama DPR RI dan DPD RI. Untuk selanjutnya mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke 73 kemerdekaan RI tahun 2018.

Agenda ketiga dilanjutkan dengan penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas Rancangan Undang Undang (RUU) tentang APBD Tahun Anggaran 2019 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya yang akan disampaikan pada pukul 14.00 WIB.

Pantauan media ini dalam dua agenda yang digelar sejak pagi terlihat sepi dari kehadiran anggota dewan. Banyak kursi anggota dewan masih tetap kosong, hingga berakhirnya rapat paripurna istimewa. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge