26 August 2018

DPRD Padang Ingatkan Pemko Tambah Mata Anggaran Belanja Langsung Kelurahan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengingatkan Pemerintah Kota untuk memberikan perhatian khusus terhadap kantor lurah yang terlihat masih serba kekurangan dan membutuhkan sentuhan. Apalagi kelurahan merupakan ujung tombak pemerintahan terendah dan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Padang, Mailinda Rose saat rapat rencana kerja perubahan anggaran tahun 2018 belanja langsung satuan kerja perangkat daerah (RKPA- SKPD) Tahun 2018 yang dihadiri langsung Ketua DPRD Elly Thrisyanti beserta anggota DPRD lainnya, Faisal dan Ilham yang dilangsungkan di ruangan rapat DPRD lantai II Padang, Sabtu (25/8/2018).

Ia juga mengatakan, bila kondisi sebuah kantor tak nyaman tentu jelas lurah dan stafnya bisa bekerja dipastikan tak serius sama sekali. Belum lagi masyarakat yang berurusan di kantor lurah tentu akan terbawa rasa tak nyaman. Dengan demikian, terkait hal itu perlu sekali pada mata anggaran belanja langsung kelurahan bisa ditambah.

"Kami berharap ke depan Bappeda Kota Padang dapat membuat perencanaan anggaran untuk kebutuhan kantor Lurah yang representatif, dan sekaligus pengadaan kantor seperti Kursi, Meja  Lemari kerja, serta kursi dan meja tamu," ucapnya. 

Mailinda Rose juga mengajak untuk berfikir lebih baik bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Padang. Dan tentunya lebih baik pula dimulai dengan memperbaiki kantor lurah agar lebih representatif.

Menurutnya, kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan terendah dan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, tentu membutuhkan sarana dan prasarana kantor yang representatif. "Namun dengan masih ada lurah yang duduk di kursi plastik dan meja apa adanya, tentu berpengaruh pada aktifitas lurah beserta staf," ujar Mailinda Rose.

Kedepannya, kata Mailinda Rose lagi, pihaknya tidak melihat lagi meja dan kursi serta lemari tak layak masih dipakai di kantor lurah. "Saya berharap kondisi kantor lurah yang ada sekarang di Kota Padang nantinya sudah dalam kondisi kondusif semuanya. Inilah harapan kita semua, dan masyarakat Kota Padang," tukasnya. (em/tf/In)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge