06 Agustus 2018

Delegasi Ba Ria Vung Tau Vietnam Padat Agenda Penting Selama di Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) – Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, delegasi dari Ba Ria Vung Tau, Vietnam akhirnya menginjakkan kakinya di Kota Padang, Sumatera Barat setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandara International Minangkabau (BIM), Sabtu sore (4/8/2018).

Rombongan terdiri dari 12 orang yang dipimpin Wakil Komite Rakyat Ba Ria Vung Tau, Mr. Le Tuan Quoc itu langsung disambu hangat Walikota Padang diwakili Asisten Pemerintahan Vidal Triza. Masing-masing anggota tamu kehormatan itu pun dikalungkan selendang batik ‘tanah liek’ khas Kota Padang sebagai tanda penghormatan atas kunjungan ke Kota Bingkuang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari bapak-ibu semua delegasi Ba Ria Vung Tau di Kota Padang,” ucap Vidal sewaktu berbincang-bincang dengan para delegasi Ba Ria Vung Tau di ruangan VIP BIM.

Seperti diketahui, agenda utama kunjungan delegasi dari daerah negara anggota ASEAN tersebut yakni dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-349 yang jatuh pada 7 Agustus. Selain itu sekaligus menjajaki kerja sama 'sister city' atau (kota kembar-red) yang telah terjalin antara Padang dan Ba Ria Vung Tau sebelumnya.

Direncanakan, delegasi Ba Ria Vung Tau berada di Kota Padang selama 4-8 Agustus. Cukup banyak agenda penting dan menarik lainnya yang akan dilakukan kedua belah pihak selama di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Kepala Bagian Kerjasama Setdako Padang, Erwin M membenarkan maksud dan tujuan kunjungan delegasi Ba Ria Vung Tau, Vietnam ke Kota Padang di samping memeriahkan peringatan hari jadi Kota Padang yang ke-349 juga merangkaikan beberapa kegiatan yang merupakan implementasi dari 'sister city' antara Padang-Ba Ria Vung Tau.

"Salah satunya adalah meresmikan Ba Ria Vung Tau Trade Center di lantai tiga Pasar Inpres III Blok III. Kegiatan ini dilakukan pada 7 Agustus tepat hari jadi Kota Padang,” sebutnya.

Erwin menyebutkan, selanjutnya agenda yang dilakukan yaitu menjajaki kerjasama di bidang pertanian dari kedua belah pihak.

“Kita juga mengajak mereka untuk mengunjungi tempat pembibitan tanaman di Sungai Lareh dalam rangka saling berbagi ilmu dan teknologi di bidang pertanian,” ucapnya.

Kemudian terangnya lagi, untuk delegasi Ba Ria Vung Tau nantinya juga akan meninjau rencana lokasi penempatan 'Ba Ria Vung Tau Corner' sebagai tempat wahana promosi berbagai bidang yang dimiliki Ba Ria Vung Tau. Antara lain berkaitan 'tourism', pendidikan, kesehatan serta lainnya yang pada intinya menyangkut profil tentang potensi daerah tersebut.

"Sebagaimana hal yang sama Insyaallah juga direncanakan nantinya di 2019. Dimana Kota Padang juga akan membuat Padang Trade Center di Kota Vung Tau serta Padang Corner di sana,” ungkapnya.

Lebih lanjut papar Kabag Kerjasama itu, kemudian kerjasama yang juga tidak kalah pentingnya yaitu menyasar bidang pariwisata dan kebudayaan. Hal ini dilihatkan atas ikut ambil bagiannya para musisi dari Ba Ria Vung Tau, Vietnam dalam ajang PIOMFest (Padang Indian Ocean Music Festival). Sebagaimana festival ini menampilkan musik etnik antar negara-negara yang tergabung dalam IORA (Indian Ocean Rim Association ).

"Alhamdulillah, para musisi dari Ba Ria Vung Tau ikut tampil dan meramaikan festival ini. Jadi beberapa agenda yang dilakukan ini merupakan bentuk implementasi kerjasama yang terjalin antara Padang dan Ba Ria Vung Tau lewat Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dituangkan. Kita tentu berharap, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Dalam penyambutan itu, juga hadir Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri, Kepala Dinas Pertanian Syaiful Bahri, Kabag Umum Alfiadi, Kabag Humas Imral fauzi serta beberapa perwakilan OPD di lingkup Pemko Padang. (David/Ady/Fsl/Im)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan