12 August 2018

Anggota DPRD Padang, Iswandi Muchtar Dorong Masyarakat Ikut Donor Darah



PADANG, (GemaMedianet.com) — Telah merasakan sendiri manfaat donor darah bagi kesehatan, mendorong Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Iswandi Muchtar untuk rutin mengikuti kegiatan donor darah, dan mengajak masyarakat luas juga ikut donor darah. 

Mantan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang ini menyebutkan, beberapa manfaat yang didapat ketika rutin ikut donor darah, diantaranya mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, bagian dari periksa kesehatan, menjadi lansia yang sehat, dan menurunkan kolesterol.

"Dengan berbagai manfaat donor darah bagi kesehatan itu, Alhamdulillah, saya rutin melakukan donor darah secara berkala sekali dalam tiga bulan. Disamping ibadah, donor darah juga dapat membantu dan menolong sesama," jelasnya saat mendatangi kantor PMI Kota Padang, Jum’at (10/8/2018). 

Oleh karena itu ia mengaku tak sungkan-sungkan mengajak masyarakat untuk Ikut dalam kegiatan Donor Darah. Apalagi slogan Palang Merah Indonesia (PMI) "Setes Darah Anda Nyawa Bagi Sesama'' tak hanya sekedar slogan rasa kemanusiaan untuk menolong sesama yang membutuhkan darah, tetapi kegiatan donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri.

"Alhamdulilah, setelah tiga bulan berlalu, hari ini saya kembali mendatangi PMI Padang untuk mendonorkan darah," tukas politisi asal PKB ini. (em/inf/yh)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge