05 Juli 2018

Ribuan Peserta Ikuti Olimpiade Sains Nasional di Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Pendidikan dipercaya untuk melaksanakan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD, SMP, SMA tahun 2018, mulai tanggal 1 - 7 Juli di Padang.

OSN ini adalah agenda tahunan ke-17 besutan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan pengembangan minat dan bakat prestasi siswa serta ilmu dan teknologi.

Walikota  Padang H.Mahyeldi Dt.Marajo ketika menghadiri pembukaan Olimpiade Nasional yang dibuka Gubernur Sumbar Irwan Parayitno di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Senin, (4/7/2018), memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan OSN di Padang.

Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi pelajar kota Padang untuk lebih mendalami ilmu pendidikan. "Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Gali ilmu sebanyak mungkin," sebut Mahyeldi.

Terselenggaranya Olimpiade Nasional di Padang tentu banyak manfaat yang didapatkan. Pertama,  orang akan banyak berdatangan ke Padang. Dan kedua, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat.

"Momen inilah yang diharapkan Pemerintah untuk meramaikan kota Padang," kata Mahyeldi. 

Seperti diketahui, OSN bertujuan bagi siswa untuk bekerja keras memiliki identitas jujur tangguh, peserta OSN terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta, termasuk madrasah ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. 

OSN diikuti lebih dari 2000 peserta terdiri dari siswa SD, SMP, SMA ditambah guru, asisten pendamping, para juri telah berdatangan ke Padang untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Lomba ini juga untuk memperebutkan 400 medali dengan rincian 70 medali emas, 130 medali perak, 200 medali perunggu. Lomba diikuti 11 jurusan, yakni Matemateka, IPA, Bahasa Inggris, Kimia, IPS, Informatika Komputer, Geografi dan Astronomi. (th/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan