14 July 2018

Pergaulan Negatif Anak Kemenakan, Zulhardi Z.Latif : Tak Hanya Pengawasan Ekstra Orangtua dan Ninik Mamak, Masyarakat Perlu Turun Tangan


PADANG, (GemaMedianet.com) Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif menghimbau orangtua dan ninik mamak melakukan pengawasan ekstra anak kemenakan agar tidak terjerumus pergaulan yang tidak sehat.

Himbauan itu disampaikan Mantan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini menyikapi terjaringnya anak di bawah umur saat penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) belum lama ini.

“Apa yang terjadi ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Ketika anak-anak tidak terawasi dengan baik oleh orangtua mereka, maka anak akan terjerumus dalam pergaulan bebas,” ungkap politisi Partai Golkar ini penuh keprihatinan.

Menurutnya, setiap orangtua harus mengawasi pergaulan anak-anak mereka di luar rumah. Tidak hanya orangtua, bahkan ninik mamak pun memiliki peran penting dalam hal pengawasan terhadap anak kemenakan.

“Jangan sampai anak kemenakan kita rusak karena salah pergaulan, sehingga mereka dengan mudah mengkonsumsi minuman keras dan narkoba dan perbuatan negatif lainnya,” ucapnya.

Bahkan dalam kondisi pergaulan kekinian, sebut Zulhardi Z.Latif, masyarakat juga tidak boleh tinggal diam. Masyarakat mestinya ikut berperan dalam melakukan kontrol terhadap perilaku menyimpang di kalangan generasi muda di lingkungannya.

“Untuk itu peran lingkungan sangat diperlukan dan menentukan juga, agar anak-anak di lingkungan tempat tinggal masing-masing dapat terjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti, pengawasan terhadap pergaulan di rumah-rumah kos dan sebagainnya,” pungkasnya .(em/y/i)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge