Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

25 July 2018

Pemko Padang Sosialisasikan Program Kota Tanpa Kumuh 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sekretaris Daerah Kota Padang (Pj Sekdako), Didi Aryadi membuka Sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Padang Tahun 2018 di Hotel Grand Inna Muara, Selasa (24/7/2018).

Pj Sekdako mengapresiasi dan menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Padang, dimana tahun 2017 Kota Padang mendapatkan Alokasi Bantuan Dana sebesar Rp.6,5 Miliar dan tahun ini sebesar Rp.5 Miliar.

Program ini transformasi dari Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) sebagai wujud komitmen untuk mengentaskan kawasan kumuh di Perkotaan.

“Mengingat cakupan pekerjaan dan skala pencapaian, sasaran program ini tidak mungkin dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah, apalagi oleh satu lembaga, maka perlu kolaborasi semua pihak agar sasaran tercapai,” terang Didi.

Lebih lanjut Didi mengatakan, di Kota Padang Tahun 2018 ada Dua skala kegiatan yang akan dilaksanakan, kegiatan Infrastruktur pertama penanganan drainase skunder di Kelurahan Seberang Palinggam, Pasa Gadang dan Alai Parak Kopi, kemudian Infrastruktur yang kedua, skala lingkungan lokasi berada di 9 kelurahan dengan alokasi dana sebesar Rp. 5 Miliar.

“Saya berharap sinergi program di SKPD dapat mempercepat menuntaskan pemukiman kumuh menjadi pemukiman yang produktif, layak huni dan berkelanjutan di Kota Padang,” imbuh Didi.

Sementara itu Kepala Satuan Kerja (SATKER) Pengembangan Infrastruktur Pemukiman Kota Padang, Witta Fitrasari menyampaikan tujuan diadakannya Sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan mendorong tumbuhnya pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan program.

Dari pemahaman tersebut diharapkan akan tumbuh motivasi dan mampu menggugah kesadaran untuk secara mandiri ikut berkontribusi dalam setiap kegiatan.

Peserta yang mengikuti sosialisasi program kotaku 2018 ini Tim Koordinator Kota, Senior Fasilitator, Camat, Lurah, BKM/LKM, OPD dan Tim pelaksana program Kotaku Dinas PRKPP yang berjumlah 250 orang.

Kepada peserta Sosialisasi, Witta Fitrasari berharap,”Mari ikuti acara ini dengan baik, agar dapat berlangsung dengan lancar dan kita dapat memetik manfaat dari acara ini,” harap Witta. (Nda).

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge