Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

29 July 2018

Mantan Gubernur Sumbar Marlis Rahman Wafat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Inna
lillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah Prof.DR.H.Marlis Rahman,MSc mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), mantan Wakil Gubernur Sumbar, Mantan Rektor Universitas Andalas (UNAND) sekitar pukul 08.00 WIB di kediamannya Jalan Fisika III Blok B II Komplek UNAND Ulu Gaduik Padang, Sabtu (28/7/2018).

Marlis Rahman meninggal dalam usia 76 tahun, ia meninggalkan 1 orang istri Mairawita Marlis (Wiwik), dan satu anak Salsa Fauzania.

Marlis Rahman lahir di Kota Bukittingi pada tanggal 9 Juni 1942. Ia dikenal sebagai seorang akademisi, pengajar, dan politisi Indonesia. Ia dilantik menjadi Gubernur Sumatera Barat 2009-2010, sekaitan dengan diangkatnya Gamawan Fauzi menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada pada tanggal 7 Desember 2009.

Sebelumnya, Marlis mendampingi Gambaran Fauzi sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat. Mereka dilantik pada 15 Agustus 2005.

Sebagai akademisi, almarhum yang juga Alumnus University of Ohio Amerika Serikat ini merupakan dosen di Fakultas MIPA Unand. Dia pernah menjabat Dekan MIPA Unand, Wakil Rektor I Unand, hingga Rektor Unand.

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge