13 July 2018

Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim Lepas Jemaah Haji Anggota DPRD dan Setwan Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak lima orang jemaah calon haji dari anggota Dewan Perwakilaran Rakyat Daerah (DPRD) dan satu orang pegawai Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilepas oleh Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim di ruang khusus gedung DPRD setempat, Jum'at (13/7/2018) pagi.

Keenam jemaah haji asal DPRD dan Setwan Sumbar itu, yakni Darmawi (Wakil Ketua DPRD Sumbar), Yuliarman (PPP), Rahmat Saleh (PKS), Zalman Zaunit (PPP), DR Risnaldi (Partai Nasdem), dan Madani (Pegawai Setwan).

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim dikesempatan itu menyampaikan, jika kali ini berangkat haji ada lima anggota dewan, dimana tiga orang diantaranya berasal dari Komisi V, maka harapannya kelompok terbang (kloter) selanjutnya merupakan jemaah calon haji berasal dari komisi-komisi lainnya.

"Tidak hanya didominasi oleh anggota dewan asal komisi V, tapi juga berasal dari berbagai komisi," canda Hendra Irwan Rahim yang disambut tepuk tangan dari sejumlah anggota dewan yang ikut menghadiri pelepasan jemaah calon haji tersebut.
Begitu juga dengan jemaah calon haji dari salah seorang pegawai teladan Setwan Sumbar, yakni Mudani, keberangkatannya kali ini dapat menjadi contoh bagi pegawai-pegawai di lingkungan Setwan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

Politisi Partai Golkar ini juga menyebutkan, informasi yang diterima dari Sekretaris Dewan (Sekwan) bahwa untuk keberangkatan haji berikutnya akan diusulkan beberapa pegawai teladan agar berangkat ke tanah suci Mekkah.
"Mudah-mudahan pegawai teladan dari Setwan yang bisa berangkat ke tanah suci lebih banyak lagi," ujar Hendra.
Ia juga berbagi pengalaman dirinya selama mengikuti ibadah haji di tanah suci sebelumnya, dan kiranya dapat menjadi bagian pelajaran untuk diterapkan selama mengikuti ibadah haji. "Tentunya kita berharap sekembalinya dari tanah suci dapat menjadi haji mabrur dan motivasi bagi yang sudah memiliki niat untuk naik haji," tukasnya.

Usai Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim menyampaikan sambutannya, kegiatan yang juga dihadiri beberapa media ini dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Al Ustadz Muslim Yatim. (em)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge