14 July 2018

Kasdim 0312/Padang Deswanto Maksimalkan Persiapan Festival Merah Putih 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Rapat  persiapan dalam menyukseskan Festival Merah Putih, Merahputihku Satukan kebhinnekaan di Kota Padang 2018 pada peringatan HUT RI  Ke - 73  2018 digelar di Makodim 0312/Padang, Kamis (12/7/2018). Rapat itu dipimpin langsung Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto.

Kasdim 0312/Padang Deswanto dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang menghadiri rapat panitia Festifal Merah Putih yang dijadualkan akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Lebih jauh Deswanto katakan bahwa Festival Merah Putih di HUT RI ke 73  2018 juga dibahas  juga terkait kegiatan mengibarkan bendera  merah putih dari tanggal 1 - 30 Agustus 2018 oleh masyarakat/warga Kota Padang, selama satu bulan penuh.

Selain itu untuk memeriahkan HUT RI juga digelar beberapa kegiatan diantaranya Lomba layang-layang, Donor darah dan Panjat pohon  pinang yang laksanakan bertepatan tanggal 17  Agustus 2018 di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Ia menyebutkan, kegiatan itu bersifat sosial, karena dilaksanakan bersama-sama dengan menonjolkan ormas-ormas dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Padang demi memeriahkan HUT RI dan menumbuhkan semangat warga Kota Padang dalam mencintai NKRI.

Serangkaian itu umbul-umbul merah putih mulai dipasang di batas kota sampai ke pusat kota Padang. "Masing-masing OKP mempersiapkan kelengkapannya bekerja sama dengan Danramil di masing  Kecamatan yang ada di Kota Padang," ujar Kasdim lebih bersemangat memberikan motivasi pada OKP.

Selanjutnya pada acara kegiatan Panjat batang pinang, para OKP tentu mempersiapkan keperluan sebaik mungkin. Dengan demikian acara tradisi rakyat ini meriah dan Masyarakat terhibur nantinya.

"Semuanya tak terlepas dari kerjasama yang sinergis OKP bersama TNI," tukasnya.

Begitu juga dengan kegiatan donor darah, panitia Festival Merah Putih dari sekarang dapat menghubungi pihak-pihak terkait.

"Tentunya perlu disurati secepat mungkin, agar kegiatan donor darah yang digelar tanggal 17 Agustus dan dilaksanakan di lapangan Imam Bonjol berjalan sukses," pungkas Deswanto. (tf)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge