30 Juli 2018

Gubernur Irwan Prayitno Lepas Jenazah Mantan Gubernur Sumbar Marlis Rahman


PADANG, (GemaMedianet.com) 
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas jenazah Alm. Marlis Rahman, mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2005 -2009 dan gubernur 2009-2010 di rumah kediaman yang disaksikan oleh banyak pelayat di kompek perumahan Ulu Gadut Padang, Sabtu (28/7/2018).

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, Sumatera Barat berduka dan kehilangan tokoh Prof Dr. H. Marlis Rahman, MSc. sosok yang  baik dan memiliki banyak aktifitas dan kompleks.

Dari pengalaman dan pekerjaan mulai dosen hingga menjabat Rektor Unand,  Ketua pengurus berbagai organisasi masyarakat baik pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakat. Kita doakan Almarhum ditempatkan di surga Allah SWT, dan yang ditimggallan dapat tabah dan sabar, doa Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, setiap kita akan menemui kematian yang merupakan takdir entah kapan dan dimana kita tidak tahu. Begitu juga Bapak Marlis Rahmam kemaren masih sehat dan bugar, siapa menduga tahu-tahu tadi pagi dipanggil oleh Allah SWT.

Untuk kebaikan beliau, sebutnya, Gubernur Irwan Prayitno mengajak yang hadir mendoakan almarhum bersama-sama dan meminta dengan tulus dan ikhlas agar diampuni, dihapus dosa -dosa dan kekhilafan yang dilakukan semasa masih hidup, serta dimasukan Allah SWT ke dalam surgaNya.

Gubernur juga mengatakan, hanya doa yang dibutuhkan almarhum, dan kepada keluarga yang tinggal agar dapat sabar,  karena dengan kesabaran dan ketabahan akan mendapat rahmat dari semua ini. "Semoga Bu Wiwik dan keluarga yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Allah Subhanu Wata'ala," ujar Irwan Prayitno

Sementara itu Rektor Univesitas Andalas (Unand), Prof. Dr. H Tafdil menyampaikan, akademika Unand berduka atas salah satu putra terbaik yang memberikan sumbangsih dan karya dalam memajukan Unand hingga di akhir usianya saat ini.

Begitu banyak hasil karya yang ia toreh semasa masih hidup. Diantaranya menjabat Rektor dua periode, Wakil Gubernur Sumbar 2005- 2009 dan Gubernur Sumbar 2009-2010. "Semoga beliau diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT dan dimasukan dalam surga Nya," harapnya.(rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan