12 Juli 2018

70 Pengelola Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP/MTs se-Kota Padang Ikuti Bimtek


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka peningkatan SDM pengelolaan perpustakaan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang menggelar Bimtek bagi 70 orang Pengelola Perpustakaan Sekolah tingkat SMP/MTs se-Kota Padang di Kyriad Hotel Bumi Minang Padang, Rabu (11/7/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, Bimtek bertujuan untuk menambah kemampuan, keterampilan dan wawasan SDM Pengelola Perpustakaan SMP/MTs di Kota Padang, agar pelayanan perpustakaan sekolah dapat ditingkatkan.

"Selain itu, melalui Bimtek ini kita berharap penataan dan pengelolaan perpustakaan sekolah dapat mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat dipertanggungjawabkan," ujar Muji.

Dijelaskan, perpustakaan sekolah adalah sarana yang efektif dan efisien bagi siswa untuk mendapatkan informasi. Oleh sebab itu, diperlukan pengelola perpustakaan sekolah yang berkualitas, yang dapat mengelola dan memfungsikan perpustakaannya dengan baik dan benar.

"Ketika mengunjungi sekolah, kita menemukan perpustakaan berada pada posisi yang tersudut dan disudutkan," ungkap Muji. Bagaimana mungkin siswa tertarik mengunjunginya, jika tempatnya tidak dibuat senyaman mungkin, ulasnya lagi.

Ditambahkannya, perpustakaan sekolah merupakan salah satu penunjang proses belajar bagi siswa. Untuk itu perlu pembinaan dan pengembangan secara terus-menerus, agar perpustakaan dapat berkontribusi dalam mencerdaskan generasi masa depan.

Pada kesempatan itu, Muji juga menyampaikan rencana Pemerintah Kota Padang yang akan me-launching Perpustakaan Kota Padang di kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Perpustakaan itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis.

"Dengan adanya perpustakaan yang nyaman, kami berharap dapat mendongkrak kembali minat baca masyarakat dan menanamkan bahwa pustaka itu dibutuhkan," pungkasnya. (BT/WF)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan