13 Juli 2018

176 Pesilat Internasional Bertarung di Festival Silat Internasional II 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 176 pesilat dari empat negara bertarung dalam gelaran Festival Silat Internasional II di Kyriad Hotel Bumi Minang Padang, Kamis (12/7/2018). Gelaran ini merupakan agenda Pemko Padang bersama IPSI sejak 2017 lalu.

"Insya Allah, Festival Silat Internasional ini menjadi agenda rutin. Akan terus digelar setiap tahunnya," kata Asisten III Bidang Administrasi Setda Kota Padang Didi Aryadi saat mewakili walikota.

Menurut Didi, melalui perhelatan para pendekar silat dari Nusantara dan mancanegara ini Pemerintah Kota Padang mengharapkan peningkatan kunjungan wisata.

"Di samping itu juga bertujuan meningkatkan prestasi pencak silat sekaligus guna meningkatkan jalinan silaturahmi para pesilat," ujar Didi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melaporkan, Festiva Silat Internasional akan berlangsung mulai 11 Juli sampai dengan 15 Juli mendatang. Diikuti oleh 176 pesilat dari Nusantara dan mancanegara.

"Pemko Padang menyediakan hadiah berupa uang pembinaan berikut tropi dan piagam bagi pemenang," tukasnya.

Festival Silat Internasional II 2018 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadispora Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan gendang bersama pengurus IPSISumbar dan Kota Padang serta para tuo silek.

Dalam kesempatan ini hadir Sekjen IPSI Erizal Chaniago, Ketua IPSI Sumbar Fauzi Bahar dan Ketua IPSI Padang Zulhardi Z. Latif. (yz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan