04 Juni 2018

Wakil Rakyat Inginkan Pemerataan Pembangunan Antara Pusat Kota Padang dan Daerah Pinggiran


PADANG, (GemaMedianet.com) — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Wismar Panjaitan menginginkan adanya pemerataan pembangunan antara pusat kota dan daerah pinggiran. Apalagi daerah pinggiran memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami lihat melalui pemimpin daerah yang ada pembangunan hanya difokuskan di pusat kota, sedangkan daerah pinggiran sepertinya kurang sentuhan. Jangan nantinya sampai memunculkan kesan daerah pinggiran dianaktirikan," ungkap politisi asal PDIP ini belum lama ini.

Menurutnya, Kota Padang saat ini memang sudah menggeliat pembangunannya seperti Pasar Raya Padang, Kawasan Wisata Pantai Padang, Muaro Lasak. Namun tentu perlu diingat masih banyak daerah pinggiran yang membutuhkan perhatian Pemerintah Kota Padang dalam segala aspek termasuk dukungan melalui anggaran pusat.

Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang I Kecamatan Koto Tangah ini juga  menyebutkan, daerah pinggiran Kota Padang, seperti Koto Tangah, Kuranji, Bungus Teluk Kabung dan daerah lainnya memiliki potensi dalam mendukung peningkatan pembangunan. Tak hanya potensi di bidang pertanian, tetapi juga di bidang pariwisata.

Ia mencontohkan daerah Pasia Jambak di Koto Tangah, dan Lubuk Tampuruang di Kuranji. Objek-objek wisata di daerah tersebut butuh sentuhan, agar menarik wisatawan ketika berkunjung ke wilayah tersebut.

Oleh karena itu, sebutnya lagi, jika potensi di daerah pinggiran itu dikelola dengan baik, maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian Padang butuh pemimpin yang paham potensi kota ini secara keseluruhan. Seorang pemimpin yang tidak hanya mampu membangun pusat kota, tetapi juga daerah pinggiran kota," ungkap  Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa DPRD Kota Padang.(im/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan