18 June 2018

Wagub Nasrul Abit Harapkan Kafilah MTQ Sumbar Persembahkan Prestasi Terbaik


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk menggenjot kemampuan kafilah Sumatera Barat dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-27 di Medan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat menggelar Training Center (TC)  para Qori dan qoriah.

"Tahun sebelumnya Kafilah Sumatera Barat  (Sumbar) pada MTQ nasional ke -26 di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kafilah Sumbar berada pada rangking 7 nasional," ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit pada penutupan TC Kafilah Sumbar di Hotel Bunda Padang, Jum'at (8/6/2018).

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, persiapan hari ini dan beberapa kali TC selanjutnya tentu guna menciptakan qori dan qoriah yang tergabung dalam Kafilah Sumbar agar memiliki kemampuan terbaik dan berprestasi dengan melibatkan pembimbing, baik pelatih nasional maupun lokal.

Wagub juga mengingatkan, walaupun TC tahap pertama hari ini berakhir, namun qori dan qoriah tentu tetap terus fokus berlatih sendiri di tempatnya masing-masing. Jangan pernah berhenti melatih diri, karena lawan yang dihadapi juga akan melakukan hal yang sama.

"Untuk itu mari kita kobarkan semangat, harga diri daerah dalam diri masing-masing kafilah agar nama baik daerah menjadi sesuatu yang amat berharga dan diperjuangan dalam prestasi MTQ nasional," ujar wagub.

Sadarilah, lanjut Wagub, filosofi Sumatera Barat dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS - SBK) adalah kepribadian masyarakat Sumatera Barat yang kuat dalam kepribadian keagamaan.

"Maka prestasi MTQ sesuatu yang amat berarti bagi daerah dan masyarakat  Sumbar," terang Nasrul Abit.

Ia juga berharap, kontingen kafilah Sumatera Barat agar serius, fokus dan bersungguh-sungguh tidak saja qori dan qoriah, tetapi juga termasuk pelatih dan pengurus LPTQ Sumbar, sehingga dapat meraih prestasi terbaik di penyelenggaraan MTQ Medan Sumatera Barat tahun 2018.

Seperti diketahui, sebanyak 60 orang peserta TC kali ini merupakan harapan dan pejuang pretasi MTQ kafilah Sumatera Barat. "Tentunya Sumbar menjadi yang terbaik dan membanggakan," tukas Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge