23 June 2018

Pjs Wako Padang dan Satgas Saber Pungli Evaluasi Program Kerja


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka peningkatan kinerja dalam memberantas pungutan liar di Kota Padang, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang melakukan evaluasi program kerja bersama Pjs Walikota Padang, Kamis malam (21/6/2018).

Dikesempatan itu, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kota Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga, mengatakan bahwa evaluasi perlu dilakukan agar koordinasi kerja lintas instansi yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Kota Padang bisa lebih solid lagi.

“Kita punya empat kelompok kerja (Pokja). Yaitu, Pokja Unit Intelijen, Unit Pencegahan, Unit Penindakan, dan Unit Yustisi. Dan setiap Pokja saling berkaitan. Dan itu memerlukan koordinasi,” ujar Kobul.

Dijelaskannya, Satgas Saber Pungli terdiri dari pelbagai instasi dari unsur Forkopimda Kota Padang, ada peran dari TNI, Polri, Kejaksaan, serta SKPD Pemko Padang sendiri.

“Untuk itu, sense of belonging harus kita tumbuhkan, serta sinergitas antar instansi harus tetap dijalin agar Kota Padang benar-benar bebas dari Pungli,” ujar Wakapolreta Padang tersebut.

Sementara itu, Pjs Walikota Padang, Alwis mengatakan, Pokja Saber Pungli sangat diperlukan dalam memberantas Pungli di Kota Padang.

Dengan demikian, keseriusan Pemko Padang akan ditingkatkan lagi di setiap kegiatan Satgas Saber Pungli.

“Kita tetap berkomitmen memberantas Pungli di Kota Padang. Dan Pemko Padang akan meningkatkan peran, kinerja, koordinasi serta komunikasi dalam Satgas ini. Termasuk dengan dukungan anggaran," ungkap Alwis.
Alwis mengingatkan, bagi SKPD Pemko Padang yang terlibat langsung dalam Satgas Saber Pungli Kota Padang untuk tetap menjaga komitmen dan meningkatkan kinerja serta menjaga harmonisasi.

“Kedepankan koordinasi, dan bekerjalah sesuai tupoksi,” tukas Alwis. (Rel/LL/Joim)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge