29 June 2018

Pilkada Padang di TPS 3 Padang Baru Timur Sukses, Pemilih "Lansia" Yustiar Hamzah Berikan Hak Suara


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sesuai dengan jadual yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu (27/6/2018) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018 dimulai dan dilaksanakan serentak di 11 kecamatan.

Seperti di Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018 di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 yang berlokasi di salah satu tanah kosong di samping Masjid Nurul Ihsan berjalan dengan aman dan lancar.

"Ya, pelaksanaan pesta demokrasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 di TPS 3 ini berjalan aman dan lancar," ungkap Ketua KPPS, Marzuki Rahman Htb, SH usai pelaksanaan penghitungan suara, sore. 

Ketua KPPS ini menyebutkan, masyarakat di sekitar TPS 3 ini juga cukup antusias untuk memberikan hak suaranya. "Sejumlah warga, baik tua dan muda beberapa saat dibuka sekitar pukul pukul 07.21 WIB sudah mulai berdatangan dan menunggu panggilan setelah menyerahkan kertas undangan atau C6," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan, sesuai daftar hadir sebanyak 213 warga telah datang berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya ke bilik suara. Sementara warga yang ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 333 orang. "Dengan demikian warga yang telah menyalurkan hak suaranya di TPS 3 sekitar 63 persen," jelas Marzuki.

Ditambahkannya, hasil penghitungan suara yang disaksikan warga dan para saksi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang beserta panwas, dari daftar hadir yang berjumlah sebanyak 213 orang jumlahnya sama dengan jumlah kertas suara yang ada dalam kotak suara. 

Namun dari hasil perhitungan suara selanjutnya, sebanyak 2 surat suara dinyatakan tidak sah karena coblosannya ada didua kolom Paslon. Dengan demikian surat suara yang sah dinyatakan sebanyak 211 suara.

Untuk Paslon nomor urut 2 berhasil mendulang sebanyak 129 suara, sedangkan Paslon nomor urut 2 hanya mampu meraup 82 suara. "Dengan demikian Paslon nomor urut 2 di TPS 3 berhasil memenangi perolehan suara terbanyak," terangnya. 

Pantauan GemaMedianet.com di lokasi, warga setempat cukup antusias untuk datang ke TPS. Bahkan sejak dibuka, beberapa warga telah banyak berkumpul di lokasi. Tidak terkecuali lansia seumuran Yustiar Hamzah bersama isteri dan anaknya, dengan berkursi roda ia tetap penuh semangat datang memberikan hak suaranya di TPS 3. (em/li)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge