15 June 2018

Lima Nilai-nilai Ramadhan Yang Mesti Dibawa Dalam Kehidupan Sehari-hari


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam menyambut hari kemenangan, bertepatan dengan 1 Syawal 1439 H,  Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di masjid, Jum’at (15/6/2018) pagi.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang biasanya digelar di Lapangan Perguruan Taman Siswa (Tamsis) setiap tahunnya, kali ini terpaksa dialihkan karena lokasi tersebut diguyur hujan yang turun sejak kemarin malam.

Khatib dan Imam Ustadz Endi Ahmad, S.Ag usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa hari ini terdapat perasaan sedih dan gembira karena kita bisa bersama di hari kemenangan ini bersama orang-orang yang kita cintai.

"Gembira karena bisa melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh, dan menyambut hari kemenangan secara bersama-sama," ungkapnya.

Oleh karena itu ada lima nilai-nilai penting yang terdapat di bulan yang perlu dibawa dalam kehidupan sehari-hari selanjutnya. Kelima nilai-nilai yang disampaikannya secara panjang lebar satu per satu itu pada intinya terdiri dari Takut kepada Allah Subhanu Wataala, Peduli pada orang lain, Memakmurkan Masjid, Menjalin silaturrahim dan Meramaikan pengajian.

"Di tengah globalisasi dan kemajuan zaman sekarang ini, maka takut kepada Allah menjadi kata kunci dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jika ini telah tertanam di dalam diri, dan diperaktekan pasca Ramadhan, maka titel taqwa Insya Allah akan kita dapatkan," ulasnya.

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, Akmal menyampaikan laporan keuangan masjid pasca beberapa waktu ia memimpin kepengurusan masjid. Termasuk program yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1439 H. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge