14 June 2018

Kunjungi Masjid Darul Mutaqin, TKSR Ajak Warga Sukseskan Pilkada 27 Juni


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tim Khusus Safari Ramadan (TKSR) Pemko Padang mengunjungi Masjid Darul Mutaqin Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (9/6/2018). Tim dipimpin Walikota Padang, kali ini diwakili Kadis Kominfo Suardi didampingi Kadisdukcapil Wedistar, Kabag Humas Imral Fauzi, Kabag Kesra Jamilus dan Kabag Pembangunan Novalino.

Dalam kesempatan ini Suardi menyampaikan, terkait menghadapi Hari Raya Idul Fitri, bagi masyarakat yang akan berpergian bersama keluarga agar memastikan rumah yang ditinggalkan aman. Paling tidak berpamitan dengan tetangga atau menitipkan ke orang terdekat. Pasalnya, banyak kejadian rumah yang ditinggalkan kosong saat lebaran dibongkar pencuri.

"Bila ingin berpergian bersama keluarga pastikan rumah kita ditinggalkan aman atau dutitp kepada tetangga atau orang terdekat. Hal ini menghindari terjadinya tindakan pencurian atau musibah seperti kebakaran," kata Suardi.

Disamping itu, Suardi juga berpesan agar masyarakat pengguna lalulintas agar berhati-hati karena arus lalulintas lebih padat saat lebaran. "Bagi masyarakat yang berkendaraan di jalan raya agar berhati-hati karena lalu lintas padat dan rawan terjadi kecelakaan," ujarnya.

Berkaitan dengan agenda Pilkada serentak 27 Juni 2018, Pemko Padang mengimbau agar masyarakat berpartisipasi menyukseskan. Warga diimbau agar memberikan hak suara pada TPS-TPS yang telah ditentukan.

"Agar Pilkada sukses, masyarakat diharapkan berpartisipasi memberikan hak suara untuk memilih pemimpin Kota Padang  periode 2019-2014 nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Darul Muttaqin , Dadok Tunggul Hitam, Dasrizal, M.Pd mengungkapkan, sudah lama jamaah masjid tersebut berharap kehadiran tim safari Pemko Padang.

"Kali ini kesampaian. Kami dikunjungi tim khusus. Tentunya nanti diharapkan juga masuk agenda kunjungan tim reguler," katanya.

Sejak berdiri tahun 1990, kata Dasrizal, Masjid Darul Mutaqin baru dikunjungi baru ini pertama kali dikunjungi tim Pemko Padang.

"Kami ingin jamaah kami mendapatkan juga kunjungan dan mendaoatkan informasi langsung dari bapak-bapak di pemerintahan," sebutnya.

Di akhir kunjungan yang diisi dengan ceramah agama, Tim Pemko Padang menyerahkan bantuan untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan fasilitas masjid. Bantuan diserahkan Suardi dan diterima langsung Ketua Pengurus Masjid Darul Muttaqin Dasrizal. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge