26 May 2018

Sukseskan Pilkada Padang 27 Juni, Apel Gabungan 3 Pilar Plus Siap Digelar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Guna menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018 mendatang, Apel Gabungan Tiga Pilar Plus bakal digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Senin (28/5/2018) pagi pukul 07.30 WIB. Hal itu mengemuka dalam rapat yang dilakukan unsur pimpinan tertinggi di kota ini di ruang Asisten I, Balaikota Padang, Kamis (24/5).

Dalam kesempatan itu nampak hadir, Pjs Walikota Padang diwakili Asisten I Vidal Triza, Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Ketua KPU Kota Padang, M. Sawati, Ketua Panwaslu Padang Dorri Putra, unsur Kodim 0312/Padang serta perwakilan OPD di lingkup Pemko Padang dan unsur terkait lainnya.

“Tujuan Apel Gabungan Tiga Pilar Plus ini adalah sesuai tema yang diusung, yakni “Apel Gabungan Tiga Pilar Plus Dalam Rangka Menyukseskan Pilkada Kota Padang Tahun 2018”. Untuk pelaksanaan nantinya direncanakan akan dilakukan beberapa hal, dimana puncaknya penandatangan ikrar bersama semua pihak dalam menyukseskan Pilkada Kota Padang 2018,” ucap Vidal Triza.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bukan sekedar apel, melainkan sebagai bentuk komitmen bagaimana mengelola pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di Kota Padang. Mulai dari awal, saat berlangsung hingga selesai. Dimana pengamanan itu, lanjutnya, menjadi hal yang sangat penting untuk mengantisipasi konflik secara dini, yang kemungkinan bisa terjadi dalam proses pelaksanaan Pilkada.

"Semoga melalui Apel Gabungan Tiga Pilar Plus nantinya, dapat menguatkan komitmen dari seluruh pimpinan yang ada serta pemangku kepentingan di Kota Padang. Konsep penyatuan tiga pilar ini sangat penting, dengan tujuan bagaimana bersama-sama berkomitmen menciptakan Pilkada yang sukses. Dengan mengaktualisasikan suasana kekerabatan, kerukunan, dan kekeluargaan dalam proses itu sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar, dan aman,” imbuhnya.

Seperti direncanakan, Apel Gabungan Tiga Plus nantinya akan dipimpin oleh Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan. Kegiatan ini akan dihadiri Pjs Walikota Padang bersama Forkopimda Padang plus dan elemen terkait yang ada di Kota Padang.

Diantaranya Dandim 0312/Padang, Kajari Padang, Ketua DPRD Padang, Ketua Pengadilan Negeri Padang, Ketua KPU Padang, Ketua Panwaslu, Wadanlantamal, Dandenpom 1/4 Sumbar, Danlanud Sutan Syahrir, Danyon 133, Danyon Marhanlan, Danramil, Dansat Brimob, MUI, FKUB, LKAAM, KAN, Unsur Pimpinan BUMN, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Kalapas Muaro, Pimpinan Media Massa, Camat dan Lurah serta personel babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat se-Kota Padang. (Rel/David/Imral)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge