11 Mei 2018

Pemko Padang Siap Semarakkan Ramadan 1493 H Dengan Ragam Kegiatan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang bertekad Ramadan kali ini pelaksanaannya lebih semarak dari tahun sebelumnya. Untuk mewujudkan itu, Pemko Padang menggelar sejumlah kegiatan selama bulan puasa nanti.

"Lewat kegiatan bertajuk 'Semarak Ramadhan 1439 H', kita bertekad Ramadan tahun ini benar-benar semarak," ungkap Pjs Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dian Fakri sewaktu membuka secara resmi kegiatan Semarak Ramadan 1439 H di Kota Padang di pelataran parkir Kantor Balaikota Padang, Rabu (9/5/2018).

Dian pun juga menyampaikan imbauan dari Pemerintah Kota Padang kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menyemarakkan bulan suci penuh ampunan dan keberkahan bagi umat Islam itu.

Seperti antara lain, agar senantiasa menjaga suasana kondusif sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan aktifitas sehari-hari. Kemudian menjalankan ibadah puasa dengan penuh kekhusyukan dan mengisi malamnya dengan ibadah tarwih, iktikaf dan tadarus Alquran.

"Selain itu mari kita memperbanyak berinfak dan sedekah serta meningkatkan kepedulian kepada anak yatim dan orang-orang miskin. Insyaallah, semoga Ramadan tahun ini dapat kita maksimalkan dengan memperbanyak ibadah," harap Dian.

Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Jamilus, S.Ag dalam kesempatan itu menyebutkan, dalam menyemarakkan Ramadan tahun ini masih hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan kegamaan.

"Rangkaian kegiatan pertama dimulai Lomba Qasidah Rebana antar TPQ/TQA dan MDT utusan kecamatan se-Kota Padang yang dibuka hari ini," sebutnya.

Kemudian katanya, yaitu pencanangan Pesantren Ramadan tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Padang pada 11 Mei di Lapangan Imam Bonjol. Pelaksanaannya dari 21 Mei sampai 2 Juni dengan dipusatkan di masjid dan musala di Kota Padang.

Menurut Jamilus, Pemko Padang juga mengadakan Lomba Cerdas Cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs peserta Pesantren Ramadan. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD dan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang di Balaikota Padang juga dilaksanakan untuk menyemarakkan Ramadhan kali ini.

''Selain itu, sebanyak 8 Tim Safari Ramadan Pemko Padang juga akan bersiap melakukan kunjungan ke masjid-musala yang telah ditentukan. Semaraknya bulan Ramadan tentu sangat terlihat dan semakin terasa dengan ramainya masjid/musala di Kota Padang. Yaitunya dengan aktifitas para generasi muda dalam mengikuti program Pesantren Ramadan yang sarat dengan penguatan nilai-nilai moral dan spiritual. Kemudian aktifitas oleh pemerintah dan masyarakat terhadap syiar keagamaan," tukasnya mengakhiri. (David/*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan