Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

21 May 2018

Pemko Padang Peringati Harkitnas ke-110, Maknai Peningkatan Kualitas SDM


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar upacara bendera di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin (21/5/2018) pagi. Pjs Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Asnel memimpin upacara yang juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Padang.

Pjs Walikota Padang dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Kominfo RI, Rudiantara. Beberapa hal terutama mengimbau seluruh warga negara untuk memaknai peringatan Harkitnas tahun ini dengan semangat kebangkitan untuk peningkatan kualitas kehidupan ke depan.

“Bangsa ini sekarang telah tumbuh menjadi bangsa yang besar, maju dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, namun rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan terdahulu berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan dan sebagainya. Untuk itu, sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi agar senantiasa menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kejayaan bangsa ke depan,” ujar Asnel.

Ia melanjutkan, juga pada butir kelima dari nawacita kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Dimana pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, tentunya melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Bayangkan, jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari 260-an juta lebih penduduk negeri ini. Kemudian begitu pula jika seluruh sumber daya manusia unggul tersebut terhimpun dalam ide nasionalisme yang sama dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama,” sebut Asnel seperti disampaikan Menkominfo.

Untuk itu, sambung Asnel, sesuai tema Harkitnas ke-110 tahun 2018 ini yaitu membangun sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran bagi setiap warga negara. Yaitunya untuk dapat mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110, mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas masing-masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa ini hingga tahun-tahun mendatang,” tutup Asnel mengakhiri sambutan. (Rel/David/Im/a)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge