12 May 2018

KPU Kembali Gelar Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Jika tak ada aral melintang, malam ini Sabtu (12/5/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang kembali menghelat debat publik pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018.

Kegiatan yang dijadualkan berlangsung di Hotel Kryad Bumiminang ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, dan dibuat berjalan lebih nyaman dan lebih baik dibanding debat publik putaran pertama sebelumnya.

"Dalam debat publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang kali ini, KPU akan lebih maksimal agar pelaksanaannya berjalan lebih baik dari sebelumnya," ungkap Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati dalam jumpa pers yang digelar Sabtu sore, beberapa jam sebelum debat publik dilangsungkan.

Sekaitan itu, Ketua KPU memastikan pelaksanaan Debat Publik putaran kedua ini berlangsung lebih ketat. Diantaranya membedakan tanda antara petugas KPU, keamanan, wartawan, pendukung Paslon dan undangan lainnya. Dengan demikian saat debat publik berlangsung tidak ada lagi pihak lain yang keluar masuk semaunya.


"Artinya petugas dapat lebih maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan hadirin yang berada di dalam ruangan, termasuk menghindari suara-suara yang dapat mengurangi kenyamanan saat debat publik berlangsung," terang M Sawati.

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU, Mahyudin. Ia mengatakan, pada debat publik putaran kedua ini KPU dipastikan tetap konsisten dengan waktu. "Debat publik sesuai jadual ditetapkan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan on air mulai pukul 20.00 WIB," ujar Mahyudin.

Ia juga menyebutkan, dengan konsisten terhadap waktu, KPU berharap panelis akan memiliki waktu lebih lama untuk mengulas visi misi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018.

"Dengan demikian apa yang menjadi harapan kita agar masyarakat atau pemilih memiliki pertimbangan dan penilaian untuk menentukan pilihannya dalam memilih pemimpin Kota Padang ke depan," tukas Mahyudin yang didampingi Chandra Eka Putra dan Kasubag Teknis dan Hupmas, Rino Saputra. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge