22 May 2018

DPC Hanura Solsel Targetkan Tiga Besar di Pileg 2019


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hanura Solok Selatan (Solsel) pasang target tiga besar partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Hanura Solsel, Marwan Efendi didampingi Sekretaris, Afdal ketika pelaksanaan rapat koordinasi persiapan pemenangan Pemilu 2019 bersama pengurus, kader, simpatisan dan calon legislatif di kantor Hanura setempat.

"Secara nasional target Hanura tiga besar partai pemenang Pemilu 2019, minimal lima besar. Untuk di Solsel kita targetkan tiga besar sebagai partai pemenang Pileg 2019 tentu target ini berbanding lurus dengan kiat-kiat yang telah dilakukan oleh kader-kader terbaik partai di Solsel," ungkap Marwan Efendi.

Sekaitan target itu, Marwan optimis mampu dongkrak kinerja 'mesin' partai dengan warna khas oranye itu di Solsel sehingga meraih posisi unsur pimpinan di DPRD Solsel dengan perolehan empat kursi atau naik seratus persen dibandingkan periode lalu. "Ini bukanlah muluk-muluk sebab kita telah konsentrasikan mulai dari tingkat ranting di kenagarian, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Nanti, kader itulah yang berjuang secara akar rumput sebab pemilih itu terbanyak di nagari sehingga nagarilah tempat kita konsentrasi dalam kegiatan Hanura," katanya.

Target empat kursi di DPRD Solsel, kata Marwan Efendi melanjutkan tradisi Hanura Solsel, sesuai kesepakatan seluruh 'mesin' partai. "Periode awal kita hanya satu kursi, kemudian naik seratus persen menjadi dua kursi. Nah, untuk Pileg 2019 kita juga bakal melanjutkan tradisi seratus persen menjadi empat kursi," tambahnya.

Sejauh ini, DPC Hanura Solsel, imbuhnya telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat berupa program kerja yang membantu warga kurang mampu sebab Hanura lahir dan besar karena rakyat. "Seperti, bedah rumah warga di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Senada dengan program yang ada di legislatif, Hanura Solsel selalu menyuarakan kepentingan rakyat. Mulai, bantuan bibit pertanian dan peternakan bagi masyarakat dan masih banyak lainnya yang disuarakan Hanura," lanjutnya.

Ia juga menyebutkan, suatu kebanggan bagi Hanura, banyaknya simpatisan dan kader-kader dari kaum perempuan. "Dengan demikian keterwakilan perempuan untuk melaju kelegeslatif nanti sudah terpenuhi sebanyak 33 persen keterwakilan perempuan," katanya.

Marwan menambahkan, partai Hanura lebih banyak diminati oleh kaum perempuan dan untuk keterwakilan itu, Hanura Solsel akan push seluruh kader perempuan potensial. Kemudian, bagi calon legislatif partai tidak mengenal uang mahar. "Mencaleg tidak dipungut apapun. Perempuan ikut ambil bagian dalam mengurus kabupaten Solsel," sebutnya.

Sementara, Sekretaris DCP Hanura Solsel, Afdal menyebutkan sesuai instruksi partai secara nasional, usai rakernas di Pekanbaru lalu untuk merebut unsur pimpinan DPRD kabupaten. "Insyaallah, target seratus persen dari dua kursi menjadi empat kursi di legislatif bisa tercapai dengan memaksimalkan potensi dapil yang belum memiliki anggota DPRD kita akan tetap konsentrasi untuk itu," kata Afdal.(okt)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge